SMA/SMK di Kabupaten Sinjai Mulai Laksanakan Ujian Sekolah

Senin, 21 Maret 2022 - 16:40 WIB
loading...
SMA/SMK di Kabupaten Sinjai Mulai Laksanakan Ujian Sekolah
Siswa SMA di Kabupaten Sinjai menjalani ujian sekolah berbasis android, Senin (21/3/2022). Foto: SINDOnews/Irman Bagoseng
A A A
SINJAI - Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan (SMA/SMK) di Kabupaten Sinjai mulai melaksanakan ujian sekolah hari ini, Senin (21/3/2022). Ujian yang menjadi syarat kelulusan siswa kelas XII itu berlangsung secara online dengan berbasis android.

Salah satu sekolah yang melaksanakan ujian ini adalah SMAN 1 Sinjai. Di sekolah ini, ada 326 siswa kelas XII yang mengikuti ujian. Rinciannya, 206 siswa IPA dan 122 siswa IPS. Mereka akan mengikuti ujian selama sepekan.

.

Adapun siswa yang berhalangan hadir diberi kesempatan untuk mengikuti ujian susulan pada tanggal 28 Maret 2022 mendatang.

Rini, siswi SMAN 1 Sinjai mengaku bahwa ujian sekolah dengan berbasis android itu sangat dia nikmati. Pasalnya, selain simpel, soal juga dapat dikerjakan dengan tepat.

Baca juga:Pembangunan Dermaga Pulau Sembilan Memakan Anggaran Rp64 Miliar

Namun dirinya mengaku dongkol, lantaran jaringan selular yang sangat tidak bisa bersahabat.

"Simpel sih (soal dan jawabannya), tapi, terkadang yang menjadi kendala jaringan selular. Semoga tahun-tahun ke depannya jaringan internet di Sinjai semakin bagus dan cepat diakses, agar siswa yang mengerjakan soal ujian sekolah tidak terburu-buru mengerjakan soal," ucap Rini.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2013 seconds (0.1#10.140)