Farid Kasim Judas Serahkan Bantuan Mesin dan Kartu Kusuka

Senin, 21 Maret 2022 - 21:19 WIB
loading...
Farid Kasim Judas Serahkan Bantuan Mesin dan Kartu Kusuka
Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim Judas, mewakili Wali Kota Palopo, menyerahkan bantuan sarana dan prasarana penangkapan ikan. Foto: Istimewa
A A A
PALOPO - Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim Judas, mewakili Wali Kota Palopo , menyerahkan bantuan sarana dan prasarana penangkapan ikan berupa mesin kepada nelayan serta KUSUKA atau Kartu Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan, Senin, (21/3/2022).

Penyerahan ini disaksikan Kepala Dinas Perikanan, Nurlaeli, PKK Camat Wara Tmur, PKK Kecamatan Wara Timur, pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulsel.



Dalam arahannya Farid Kasim Judas yang akrab disapa FKJ ini, menyampaikan terimakasih kepada nelayan yang sudah mendukung penuh program Pemerintah Kota Palopo selama ini.

Dukungan ini kata Farid, juga tidak disia-siakan oleh Wali Kota Palopo. Disebutkan FKJ, di bawah kepemimpinan Judas Amir sebagai Wali Kota Palopo, setiap tahun dianggarkan bantuan peningkatan sektor perikanan tangkap dan budidaya.

"Harapan kami, ini semua bisa mendongkrak pendapatan nelayan atau meningkatkan kesejahteraan nelayan. Nelayan penerima bantuan harus memanfaatkannya dengan baik," ujarnya.

"Pemerintah Kota Palopo selalu mendukung kemajuan nelayan di Kota Palopo. Dukungan ini dilakukan sejak periode pertama bapak wali kota dengan mengalokasikan anggaran melalui APBD ataupun mengupayakan melalui program dari kementerian," lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Nurlaeli, meminta para penerima bantuan agar menjaga peralatan yang sudah dibagikan dan menggunakan dengan baik.

"Saya melaporkan beberapa hal dalam penyerahan bantuan. Sarana dan prasarana penangkapan ikan, bantuan yang dibagikan ini, bantuan yang di hasilkan dari pendapatan daerah di 2021, tapi kita menyembarang ke 2022, untuk membagikan ke masyarakat," sebutnya.

"Masyarakat yang mendapatkan bantuan ini jangan ada yang dijual atau ada yang menyalahgunakan, kita dari Dinas Perikanan ditugaskan untuk selalu memantau," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1844 seconds (0.1#10.140)