Kurangi Stunting, Yayasan Hadji Kalla Gelar Pelatihan Pembuatan MPASI

Selasa, 22 Maret 2022 - 09:59 WIB
loading...
Kurangi Stunting, Yayasan Hadji Kalla Gelar Pelatihan Pembuatan MPASI
Pelatihan pembuatan MPASI berbahan baku lokal kepada para ibu dan calon ibu yang digelar Yayasan Hadji Kalla (YHK) di Maccini Parang, Kota Makassar, Senin (21/3/2022). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Yayasan Hadji Kalla (YHK) memberikan pelatihan pembuatan makanan pendamping ASI (MPASI) berbahan baku lokal kepada para ibu dan calon ibu, di Kelurahan Maccini Parang, Kota Makassar, Senin (21/3/2022).

Kegiatan yang menggandeng Jenewa Institut tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen Yayasan Hadji Kalla dalam rangka pencegahan dan penurunan angka stunting. Program itu telah berlangsung sejak tiga tahun terakhir dan akan terus berlanjut.

Baca Juga: Universitas Hasanuddin
Sebanyak lebih 32 orang peserta hadir dalam pelatihan tersebut, terdiri dari petugas puskesmas, kader posyandu, remaja putri dan ibu hamil dari wilayah Kelurahan Maccini Parang.

Surahmansah Said menjelaskan bahwa pelatihan yang dilaksanakan berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana.

"Alhamdulillah, pelatihan hari ini bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan perencanaan kita, di mana sebelum kegiatan ini kita lakukan, kita telah melakukan survei dan asesmen sebagai data awal kita melakukan pelatihan ini. Hal ini kita lakukan karena memang langkah yang dipilih dari Yayasan Hadji Kalla adalah tentang bagaimana menciptakan resep MP ASI yang terbuat dari bahan pangan lokal yang ada di wilayah ini," jelasnya.

Baca Juga: Yayasan Hadji Kallaberharap pelatihan ini dapat membawa dampak positif bagi masyarakat Kelurahan Maccini Parang terutama para ibu yang tengah mendampingi para anak-anaknya tumbuh dan berkembang.

Baca juga: Yayasan Kalla Dorong Kelompok Binaan Lebih Mandiri Lewat Usaha Menjahit

Lurah Maccini Parang, Sukri Abbas menyampaikan bahwa kasus stunting di wilayahnya masih termasuk di atas rata-rata wilayah dan angkanya bahkan mirip dengan angka nasional. Rumusnya adalah 1 dari 5 anak itu adalah stunting dan data tersebut sangat representatif di wilayah Kelurahan Maccini Parang.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Yayasan Hadji Kalla yang memang sangat mendukung kegiatan atau isu stunting ini. Bukan hanya itu, Yayasan Kalla juga kita lihat ikut terlibat dalam penanganan isu nasional ini. Harapan kami, bukan hanya terhenti di sini namun juga bisa terus berjalan di daerah-daerah lain," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1810 seconds (0.1#10.140)