TOPIK TERPOPULER

Bisnis Rental Moncer, Kalla Transport Tambah Unit Kendaraan

Marhawanti Sehe
Bisnis Rental Moncer, Kalla Transport Tambah Unit Kendaraan
Bisnis penyewaan kendaraan atau rental di Kota Makassar tumbuh positif, sehingga Kalla Transport menambah unit kendaraan. Foto: Dok Kalla Transport

MAKASSAR - Bisnis penyewaan kendaraan atau rental di Kota Makassar tumbuh positif. Kalla Transport merespons hal tersebut dengan menambah unit kendaraan. Pada periode 2015-2021, ada peningkatan 45 persen jumlah armada dari unit bisnis Kalla Group ini.

Pertumbuhan bisnis juga dapat dilihat dari wilayah penjualan yang terus meluas. Awalnya, Kalla Transport hanya menjangkau wilayah Sulawesi saja, namun kini telah merambah hingga ke seluruh Indonesia.

Baca Juga: Yayasan Hadji Kalla Sosialisasi Tanggap Bencana Kebakaran

Jasa penyewaan kendaraan yang diberikan oleh Kalla Transport tidak hanya satu atau dua tipe kendaraan saja, tetapi dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, baik itu kebutuhan unit passanger hingga kebutuhan unit double cabin ataupun medium bus.

Marketing and Asset Manager Kalla Transport & Logistics, Fiilky Dwi Sakti, mengungkapkan Kalla Transport terus melakukan upaya peningkatan kualitas pelayanan guna menjaga kepercayaan dan meningkatkan kenyamanan pelanggan.

"Salah satunya adalah dalam pengelolaan kendaraan dan segala kebutuhan customer dioptimalkan menggunakan sistem terpadu yang kami sebut Fleet Management System. Tim kami senantiasa memberikan respons yang cepat terhadap permintaan terkait kendaraan," jelas Fiilky.

Saat ini, instansi yang dilayani oleh Kalla Transport sudah semakin bertambah hingga lebih dari 50 pelanggan, terdiri dari instansi pemerintahan, BUMN, BUMD, dan Swasta. Dengan durasi penyewaan kendaraan yang sangat fleksibel, mulai dari harian, bulanan, tahunan hingga tiga tahun ke atas. Layanan Kalla Transport dapat juga digunakan oleh semua kalangan.

Baca Juga: Kalla Toyota Siasati Diskon PPnBM Lewat Pameran

Keunggulan lainnya dari pelayanan yang disediakan oleh Kalla Transport adalah pelanggan tidak perlu lagi memikirkan perawatan kendaraan karena terdapat pelayanan ekstra dengan maintenance service secara berkala yang akan diperbaharui dengan menggunakan fasilitas Mobile Care.

Tak hanya itu, pelanggan juga dapat menggunakan layanan ini apabila mengalami kendala pada kendaraan. Selain service berkala, Kalla Transport juga melakukan updating pada persuratan kendaraan yang disewa oleh pelanggan.



(tri)

TULIS KOMENTAR ANDA!