Cegah Hal Negatif Lewat Liga Ramadan Morowa

Selasa, 22 Maret 2022 - 17:45 WIB
loading...
Cegah Hal Negatif Lewat Liga Ramadan Morowa
Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin, saat membuka pelaksanaan Liga Ramadan Cup VII Morowa di Desa Bonto Matene, Kecamatan Sinoa, belum lama ini. Foto: Dok Pemkab Bantaeng
A A A
MAKASSAR - Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin , mengharapkan masyarakat dapat malakukan aktivitas yang lebih positif. Salah satunya dengan melakukan kegiatan olahraga seperti Liga Ramadan Cup VII Morowa di Desa Bonto Matene, Kecamatan Sinoa.

Bupati Ilham juga menaruh asa agar liga sepak bola tersebut menjadi ruang hiburan positif bagi masyarakat di bulan Ramadan . Lewat kegiatan tersebut, juga diharapkan bisa mencegah pengaruh atau hal negatif, seperti aksi balap liar dan lainnya.



"Dengan harapan yang besar, aktivitas ini tidak mengurangi nilai ibadah kita di bulan suci Ramadan . Selain itu mari kita menjaga daerah kita tercinta dengan mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi," kata dia.

Ketua Panitia Liga Ramadan Cup VII Morowa, Akmal, mengungkapkan ada 54 tim lokal maupun dari luar Bantaeng yang akan memperebutkan total hadiah Rp 17 juta.

"Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama Pemkab Bantaeng dan pemerintah desa serta sejumlah sponsor," kata dia.

Dia menambahkan, laga final akan digelar 29 April 2022 mendatang. Adapun pelaksanaan kegiatan ini pada bulan Ramadan memiliki lima manfaat.



"Meningkatkan rasa percaya diri, kondisi fisik yang tetap terjaga, mental yang kuat, toleransi terjaga dan waktu berbuka puasa terasa lebih singkat," jelasnya.

Lebih lanjut, generasi muda di Morowa dan Bantaeng secara umum dapat terhindar dari pengaruh negatif dengan adanya kegiatan Liga Ramadan itu. "Contohnya balap liar dan hal negatif lainnya," kata dia.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2055 seconds (0.1#10.140)