Bupati Sebut Tiga Oknum ASN Jadi Calo Coreng Nama Kabupaten Enrekang

Selasa, 22 Maret 2022 - 18:42 WIB
loading...
Bupati Sebut Tiga Oknum ASN Jadi Calo Coreng Nama Kabupaten Enrekang
Bupati Enrekang Muslimin Bando. Foto: Istimewa
A A A
ENREKANG - Bupati Enrekang Muslimin Bando, menyesalkan kasus percaloan yang melibatkan tiga oknum ASN di lingkup Pemkab Enrekang. Bahkan ia menyebut hal ini sangat mencoreng nama baik daerah tersebut.

"Sangat menyesalkan, adanya oknum yang telah berbuat curang dalam proses penerimaan CPNS. Ini sangat mencoreng nama Enrekang. Sungguh, bukan suatu kesengajaan ini ketikmampuan Pemkab dalam mendeteksi," ujar Muslimin Bando, Selasa (22/3/2022).



Dirinya mengatakan, pihaknya menyerahkan kasus percaloan CPNS tersebut terhadap kepolisian. Bahkan pihaknya meminta maaf ke masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Enrekang. Atas ketidakmampuan pemkab, dalam mendeteksi bentuk kecurangan yang sifatnya online.

Muslimin juga berharap kedepannya kejadian seperti ini tidak terulang lagi, karena bagaimanapun ilmu yang dimiliki untuk berbuat curang, masih ada ilmu yang lebih tinggi diatasnya.

"Ini baru kita ketahui ada kecurangan, setelah tim ahli mendeteksi ada bentuk kecurangan dalam proses penerimaan CPNS di Enrekang. Ilmu jika tak punya karakter, seperti ini. Dipakai buat curang. Tanpa kita tahu, ada ilmu lebih tinggi tentunya ahli dari Provinsi dan pusat," tambahnya.

Bupati dengan tegas mengaku tak akan melakukan pembelaan, dan meminta polisi menghukum mereka sesuai hukum yang berlaku."Tak ada pembelaan. Jika saya membela sama saja setuju dengan perbuatannya. Apalagi yang dia lakukan ada unsur kesengajaan," pungkasnya.

Diketahui Polres Enrekang meringkus tiga orang oknum ASN yakni masing-masing berinisial S, E dan R. Mereka diamankan atas laporan sejumlah peserta seleksi CPNS perihal adanya dugaan kecurangan.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3586 seconds (0.1#10.140)