DPD I Target 2 Juta KTA, Golkar Jeneponto Baru Capai 438

Selasa, 22 Maret 2022 - 19:15 WIB
loading...
DPD I Target 2 Juta KTA, Golkar Jeneponto Baru Capai 438
DPD I Golkar Sulsel mematok target tinggi dalam merekrut kader untuk persiapan 2024. Foto: Golkar Sulsel
A A A
MAKASSAR - DPD I Golkar Sulsel mematok target tinggi dalam merekrut kader untuk persiapan 2024. Tak main-main, mereka optimistis mampu mencapai 2 juta kartu tanda anggota (KTA).

Sayangnya, target DPD I Golkar Sulsel ini tak dibarengi dengan serapan KTA DPD II Golkar kabupaten/kota. Khususnya di Jeneponto yang baru mencapai ratusan.



Pada rilis Golkar Sulsel , DPD II Golkar Jeneponto baru mencapai 438 KTA. Angka ini tentu sedikit jika dibandingkan dengan jumlah pemilih dari daftar pemilih berkelanjutan (DPB) yang direkam KPU Jeneponto periode Februari 2022 yang mencapai 272.608.

"Kader Golkar saat ini terus bergerak dan bekerja. Saat ini, serapan KTA Golkar sudah mencapai 438 kader Golkar baru, dan KTA akan terus bertambah karena 11 kecamatan telah muscam," kata Ketua DPD II Golkar Jeneponto, Iksan Iskandar dalam rilis Golkar Sulsel, Selasa (22/3/2022).

Meski begitu, Iksan mengatakan penambahan KTA yang dilakukan Golkar Jeneponto masih terus digenjot. Apalagi pihaknya baru selesai mengevaluasi pimpinan kecamatan melalui Muscam.

"Golkar Jeneponto tunduk dan taat perintah partai. Semua target InsyaAllah kita penuhi. Begitupun event politik 2024 mendatang, pilpres, pileg, dan pilkada kita akan menangkan," terangnya.

Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan DPD I Partai Golkar Sulsel , Abbas Hady menekankan pengadaan KTA baru mencapai 2 juta. Ia bahkan optimis target itu tercapai karena perekrutannya sudah menerapkan KTA online.

"Target yang ditetapkan kita itu, sebetulnya 90 ribu untuk keanggotaan yang baru. Kami (DPD I) menargetkan itu sampai pada saat terakhir nanti sekitar 2 jutaan lebih yang harus kita kejar," kata Abbas sebelumnya.





Abbas bukan tanpa dasar memiliki optimisme yang tinggi terkait ini. Sebab dirinya melihat para kader Golkar baik dari DPD I maupun II sama-sama memiliki semangat dan etos kerja yang sangat keras.

"Saya kira dengan semangat dan etos pengabdian dari semua teman-teman di DPD II. Saya optimis bisa kita dekati itu (2 juta KTA baru)," tandasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7293 seconds (0.1#10.140)