Pemkab Luwu Utara Gelar Rapat Persiapan Hadapi Bulan Suci Ramadan

Rabu, 23 Maret 2022 - 06:30 WIB
loading...
Pemkab Luwu Utara Gelar Rapat Persiapan Hadapi Bulan Suci Ramadan
Pemkab Luwu Utara menggelar Rapat Persiapan menyambut bulan suci Ramadan, Selasa (22/03/22). Foto/Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara menggelar Rapat Persiapan menyambut bulan suci Ramadan dan Evaluasi Penanggulangan Vaksinasi Covid-19 , yang berlangsung di Ruang Rapat Wakil Bupati Luwu Utara, Selasa (22/03/22).

Bupati Luwu Utara , Indah Putri Indriani pada rapat tersebut menyebutkan terkait pelaksanaan ibadah salat tarawih.

Kata Indah, tahun ini Pemkab Lutra tidak lagi melakukan pembatasan ibadah, tetapi yang dilakukan adalah pengaturan dengan protokol kesehatan agar pelaksanaan ibadah berjalan dengan aman dan baik.

"Saya minta kepada camat agar berkoordinasi dengan Forkopincam terkait dengan pemantauan Kamtibmas di wilayah masing-masing," kata Indah.



Orang nomor satu di Luwu Utara ini juga mengatakan, aktivitas lainnya selama bulan ramadan seperti kampung ramadan harus dipersiapkan dengan baik sehingga tidak memicu keramaian.

"Kita ingin bulan suci ramadan ini dalam keadaan gembira tetap dalam kondisi yang rapi, bersih, dan sehat. Rumah ibadah yang akan menggelar ibadah salat tarwih untuk segera didata dan dipersiapkan," jelas dia.

"Ajak warga untuk pembersihan rumah-rumah ibadah termasuk penyemprotan disifektan sudah bisa kita lakukan. Jadi tolong dipersiapkan dengan baik, kita ingin warga kita beribadah tetap dalam kondisi aman, nyaman dan sehat," tambah Indah.

Selain itu, kata dia, pada bulan suci ramadan diperbolehkan untuk melakukan aktivitas dalam rangka memeriahkan bulan suci ramadan, tetapi dengan menerapkan protokol kesehatan dan diatur waktunya paling lambat pukul 22.00 Wita sudah selesai.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)