Begini Manfaat Tidur Berkualitas pada Kesehatan Kulit

Rabu, 23 Maret 2022 - 07:00 WIB
loading...
Begini Manfaat Tidur Berkualitas pada Kesehatan Kulit
Kualitas tidur berdampak pada kesehatan, termasuk pada kulit. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kualitas tidur berdampak pada kesehatan, termasuk pada kulit. Tidur nyenyak mengacu pada bagaimana kulit dan tubuh menyembuhkan diri sendiri setelah hari yang panjang. Selama tidur, tubuh Anda pulih dan memperbaiki dirinya sendiri, yang memiliki daftar panjang manfaat untuk penampilan.

Tidur kurang dari 6 jam berpotensi mempengaruhi penampilan. Menurut National Sleep Foundation, orang dewasa harus tidur tujuh hingga sembilan jam per malam. Jadi dalam kasus kurang dari enam jam, Anda kemungkinan besar akan melihat dampaknya pada kesehatan kulit Anda.



1. Bangun dengan mata yang lebih cerah dan tidak bengkak

Anda mungkin melihat mata bengkak jika tidak cukup istirahat. Ini karena kadar kortisol Anda meningkat saat stres, yang pada muaranya berdampak pada penampakan wajah khususnya mata Anda.

2. Memberi Anda kulit muda dan bercahaya

Saat kita tidur, kulit kita sibuk menyembuhkan dirinya sendiri dari kerusakan yang mungkin kita alami sepanjang hari akibat sinar UV atau polusi. Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa sel-sel kulit baru tumbuh lebih cepat saat Anda tidur.

Jadi, manfaatkan periode pembaruan dan pemulihan kulit ini dengan membersihkan kulit sebelum tidur dan memilih produk yang akan mengoptimalkan periode pemulihan ini untuk bangun dengan kulit yang lebih sehat.



3. Mengurangi kerutan dan tanda-tanda penuaan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)