Bocah asal Bantaeng Wakili Sulsel di Ajang Festival Anak Sholeh Indonesia

Rabu, 23 Maret 2022 - 21:32 WIB
loading...
Bocah asal Bantaeng Wakili Sulsel di Ajang Festival Anak Sholeh Indonesia
Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin, melepas Ilmi Khalilah Azzahra untuk mewakili Provinsi Sulsel mengikuti lomba pada Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI di Palembang, Provinsi Sumsel, 24-27 Maret mendatang. Foto: Dok Pemkab Bantaeng
A A A
BANTAENG - Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin , melepas Ilmi Khalilah Azzahra untuk mewakili Provinsi Sulsel mengikuti lomba pada Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI di Palembang, Provinsi Sumsel, 24-27 Maret mendatang.

Seremoni pelepasan bocah asal Bantaeng itu dilakukan di Rumah Jabatan Bupati Bantaeng , Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Selasa (22/3/2022).



Bupati Ilham berpesan kepada Ilmi agar mampu meraih hasil maksimal pada ajang nasional tersebut. Ia menyebut pemerintah dan masyarakat Bantaeng mendoakan agar Ilmi sukses melewati lomba itu.

"Hari ini kita melepas Ilmi Khalilah untuk bertanding nantinya di Festival Anak Sholeh Tingkat Nasional di Palembang. Tidak semua orang punya kesempatan seperti ini, berikan yang maksimal, urusan juara itu belakangan," katanya.

Dia juga menyampaikan kepada orang tua Ilmi Khalilah agar membuat anaknya nyaman sebelum mengikuti lomba. Baginya hasil yang maksimal akan diperoleh ketika peserta lomba merasa nyaman dan tidak tertekan.

Sementara itu, Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Bantaeng, Muh Yusuf, mengharapkan doa dan support dari seluruh masyarakat Bantaeng. "Semoga ananda dapat mengharumkan nama kabupaten Bantaeng dan Sulawesi Selatan," kata dia.

Dia juga mengungkapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari Bupati Bantaeng dan Pemkab Bantaeng. "Terima kasih atas dukungan dan bantuan dari bapak Bupati Bantaeng dan Pemkab Bantaeng semoga ini menjadi ibadah bagi kita semua," tuturnya.



Kata Yusuf, pada Festival Anak Sholeh Indonesia Tingkat Nasional di Palembang, Ilmi Khalilah akan mengikuti Cabang Tartil Qur'an golongan anak-anak.

"Siti Khalilah telah melalui seleksi dua tahun yang lalu di tingkat provinsi, lomba tingkat nasional sempat ditunda karena pandemi. Alhamdulillah kita dikasih tahun ini bulan ini kita diberikan ruang. Semoga ini menjadi pemicu untuk adik-adik kita yang berlatih di TPA maupun di pembinaan berkelanjutan," tuturnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3551 seconds (0.1#10.140)