Gelar Baksos, Dinsos P2KBP3A Wajo Target Ratusan Kantong Darah

Kamis, 24 Maret 2022 - 18:43 WIB
loading...
Gelar Baksos, Dinsos P2KBP3A Wajo Target Ratusan Kantong Darah
Kepala Dinsos P2KBP3A Wajo, Ahmad Jahra saat memantau proses donor darah di Kantor Dinsos P2KBP3A Wajo, Kamis (24/3/2022). Foto: SINDOnews/M Reza Pahlevi
A A A
MAKASSAR - Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P2KBP3A) Wajo menargetkan ratusan kantong darah dalam bakti sosial (Baksos) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Wajo , Kamis (24/3/2022)

Kegiatan baksos tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Wajo (HJW) ke-623 yang jatuh pada 29 Maret mendatang.



Kepala Dinsos P2KBP3A Wajo , Ahmad Jahran, mengatakan kegiatan ini digelar untuk menyemarakkan HJW. "Tetapi, paling utama adalah kegiatan ini sebagai wujud kepedulian sosial, semangat kekeluargaan, dan menghidupkan kembali semangat gotong royong di kalangan masyarakat," ucap dia.

Ahmad menuturkan donor darah ini pertama kali dilaksanakan. Pihaknya pun berencana menjadikan ini sebagai kegiatan rutin. Hal ini untuk membantu ketersediaan pasokan darah PMI, khususnya pada masa pandemi Covid-19.

"Kita akan agendakan ini rutin dilaksanakan setiap dua atau tiga bulan sekali untuk membantu pasokan darah di PMI," ucap dia.

"Kita targetkan dapat mengumpulkan ratusan kantong darah," sambung Ahmad.

Salah seorang tim PMI Wajo , Haridal, menyampaikan donor darah ini sangat membantu PMI untuk menyediakan kebutuhan darah.

"Apalagi saat ini stok darah di PMI masih minim, belum lagi nanti ketika bulan puasa yang kebanyakan donor darah akan dibuka pada malam hari saja," tuturnya.



Sementara itu, Bupati Wajo, Amran Mahmud, sekaligus Ketua PMI Wajo mengapresiasi inisiasi yang dilakukan Dinsos P2KBP3A bekerja sama dengan PMI yang menggelar kegiatan donor darah .

"Kegiatan sosial kemanusiaan seperti ini sangat membantu salah satu program kerja PMI untuk menyiapkan dan mencari stok darah untuk kebutuhan medis," pungkasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2148 seconds (0.1#10.140)