Penting untuk Kesehatan Tubuh, 5 Makanan Ini Kaya Vitamin B

Jum'at, 25 Maret 2022 - 07:58 WIB
loading...
Penting untuk Kesehatan Tubuh, 5 Makanan Ini Kaya Vitamin B
Vitamin B memiliki dampak langsung pada tingkat energi, fungsi otak, dan metabolisme sel. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Vitamin B memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan. Sebagai bahan pembangun tubuh yang sehat, vitamin B memiliki dampak langsung pada tingkat energi, fungsi otak, dan metabolisme sel Anda.

Vitamin B kompleks membantu mencegah infeksi dan membantu mendukung atau meningkatkan kesehatan sel. Untuk mendapatkan asupan nutrisi tersebut yang cukup, penting untuk mengonsumsi makanan yang kaya vitamin B.

Dilansir dari Boldsky, berikut ini 5 makanan yang mengandung vitamin B .



1. Tempe

Tempe adalah produk kedelai yang dibuat dengan cara fermentasi kedelai. Studi mengatakan bahwa tempe mengandung vitamin B-12 dalam jumlah tinggi, sekitar 1,8 hingga 41,4 ng/g, dibandingkan dengan produk kedelai lainnya karena adanya bakteri K pneumoniae. Tempe baik untuk meningkatkan kadar kolesterol, menurunkan peradangan dan meningkatkan kesehatan tulang.

2. Bayam

Bayam berada di bawah beberapa sayuran yang merupakan sumber yang kaya vitamin B. mengandung sekitar 0,195 mg vitamin B6 dan beberapa jumlah vitamin B12. Itu bisa menjadi pilihan sayuran yang baik selama puasa dan dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menstabilkan kadar glukosa.

3. Kacang Tanah

Kacang tanah mengandung vitamin B seperti B1, B2, B3, B6 dan B5. Kacang tanah dapat membantu menekan rasa lapar, meningkatkan kesehatan jantung dan memberikan energi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1432 seconds (0.1#10.140)