Indomarco dan Disnaker Makassar Sinergi Beri Perlindungan ke 500 Pekerja Rentan

Jum'at, 25 Maret 2022 - 17:37 WIB
loading...
Indomarco dan Disnaker Makassar Sinergi Beri Perlindungan ke 500 Pekerja Rentan
Penyerahan kartu kepesertaan secara simbolis berlangsung di Ruang Kerja Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar, Jumat (25/3/2022). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Makassar menggagas program Paraikatte, sebuah inovasi yang melibatkan perusahaan swasta untuk memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada pekerja rentan.

Salah satu perusahaan yang sudah terlibat dalam program Paraikatte ini adalah PT Indomarco . Melalui program Corporate Social Responcibility (CSR) miliknya, perusahaan yang bergerak di bidang retail itu memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada sebanyak 500 pekerja rentan di Kota Makassar.



Penyerahan kartu kepesertaan secara simbolis berlangsung di Ruang Kerja Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar , Jumat (25/3/2022).

Kepala Disnaker Kota Makassar, Nielma Palamba, mengatakan Paraikatte merupakan program untuk memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan untuk pekerja rentan di sekitar kita. Disnaker mengajak seluruh perusahaan yang ada di Kota Makassar untuk ikut berpartisipasi dalam program tersebut.

"Kami harapkan perusahaan yang ada di Kota Makassar dapat berpartisipasi pada program Paraikatte ini, bentuknya berupa pemberian jaminan sosial ketenagakerjaan kepada pekerja rentan di sekitar kita, bisa Asisten RT, Ojek Langganan, Penjual Sayur dan lainnya," kata Nielma.

Lanjut dia, untuk pembayaran jaminan sendiri bisa bersumber dari CSR perusahaan atau dengan mengajak pegawai di perusahaan untuk memberikan perindungan kepada pekerja tentan di sekitarnya, iurannya pun sangat terjangkau hanya sebesar Rp16.800 per bulan per orang.

"Terima kasih kepada PT Indomarco Prismatama Cabang Makassar yang telah peduli dan melindungi masyarakat Kota Makassar," tutup Nielma.

Deputy Branch Manager PT Indomarco Prismatama Cabang Makassar, Dwi Purwanto, mengatakan pihaknya sangat senang bisa membantu dan ikut serta dalam program paraikatte ini. Harapannya, apa yang diberikan bisa bermanfaat terhadap masyarakat Kota Makassar.

"Kami sangat senang dan berharap ini bisa bermanfaat terhadap masyarakat Kota Makassar," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1475 seconds (0.1#10.140)