Ibu Menyusui di Makassar Didorong untuk Pemberian ASI Ekslusif

Jum'at, 25 Maret 2022 - 17:07 WIB
loading...
Ibu Menyusui di Makassar Didorong untuk Pemberian ASI Ekslusif
Ibu menyusui di Kota Makassar, didorong untuk melakukan pemberian Air Susu Ibu (ASI) ekslusif kepada anak mereka. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Ibu menyusui di Kota Makassar, didorong untuk melakukan pemberian Air Susu Ibu (ASI) ekslusif kepada anak mereka.

Pemberiam ASI Eksklusif ini didorong oleh Anggota DPRD Kota Makassar Rezki, saat gelar sosialisasi Peraturan Daerah Kota Makassar No 3 tahun 2016 tentang pemberian air susu ibu eksklusif, di Hotel Karebosi Premier Rabu, (22/3/22).

"Pemberian ASI perlu diberikan kepada anak anak pada saat awal kelahiran itu gizinya tidak bisa digantikan sehingga masyarakat wajib memberikan ASI tersebut ke anaknya," ujarnya.

Sementara itu salah seorangpemateri tokoh perempuan Juliani Jafar, menjelaskan ASI Eksklusif bahwa banyak berbagai macam manfaat dari ASI untuk bayi yang baru lahir, tanpa penambahan apapun yang menunjang perkembangan motorik bayi, meningkatkan kecerdasan bayi, mempercepat pertumbuhan bayi.

Selain itu, narasumber yang hadir yaitu dr Rachmawaty Rasyid juga mendorong kepada ibu-ibu khususnya bagi pekerja menyarankan untuk penyimpanan asi di ruang yang suhu dingin dan menggunakan botol yang BPA free untuk menghindari ASI menjadi tidak baik (basi). Dan di sarankan tidak untuk di panaskan secara di masak langsung, Anggapan tersebut merupakan kesalahan.

"Kita harapkan semua bisa sadar dengan pemberian ASI ini, kita juga mengapresiasi anggota dewan khususnya Ibu Rezki yang telah menyelenggarakan sosialisasi seperti ini," pungkas dia.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2317 seconds (0.1#10.140)