Melihat Potensi dan Perkembangan Parepare Lewat Lomba Kelurahan

Jum'at, 25 Maret 2022 - 19:13 WIB
loading...
Melihat Potensi dan Perkembangan Parepare Lewat Lomba Kelurahan
Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare,menggelar lomba kelurahan tahun 2022, Kamis (24/3/2020). Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menggelar lomba kelurahan tahun 2022, Kamis (24/3/2020). Tim penilai lomba turun ke setiap kelurahan yang menjadi perwakilan di masing-masing Kecamatan. Kegiatan ini sekaligus ajang melihat potensi dan perkembangan Kota Parepare.

Lokasi penilaian lomba kelurahan tingkat kota di antaranya, di Kelurahan Bumi Harapan di Kecamatan Bacukiki Barat, Kelurahan Watang Bacukiki di Kecamatan Bacukiki, Kelurahan Mallusetasi di Kecamatan Ujung, serta Kelurahan Watang Soreang di Kecamatan Soreang.



Sekretaris Tim Penilai Kelurahan, yang juga Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Parepare , Ramli mengatakan, indikator penilaian pada lomba kelurahan ini diantaranya, program inovasi dan administrasi dari masing-masing kelurahan.

Penilaian lomba kelurahan, jelas Ramli, menjadi kegiatan rutin yang dilakukan melalui program evaluasi perkembangan desa kelurahan atau evdeskel guna melihat potensi serta perkembangan yang ada di setiap Kelurahan.



Ramli menambahkan, Kelurahan yang keluar sebagai juara nantinya akan mewakili Kota Parepare untuk mengikuti lomba Kelurahan di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Penilaian dalam lomba ini penting, karena kami ingin melihat gambaran suatu kelurahan terkait potensi yang ada di sana, bisa terpotret dengan sangat baik, serta menilai perkembangannya apakah memang memenuhi kriteria sebagaimana yang telah ditetapkan," tandasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)