Hadiri Musrenbang, Rudianto Lallo Dorong Makassar Bebas Banjir

Jum'at, 25 Maret 2022 - 19:39 WIB
loading...
Hadiri Musrenbang, Rudianto Lallo Dorong Makassar Bebas Banjir
Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo saat menghadiri musrenbang. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Ketua DPRD Makassar , Rudianto Lalllo berharap agar musyawarah pembangunan daerah (Musrenbang) RKPD Kota Makassar 2023, bisa menjadikan Makassar bebas banjir.

Rudianto Lallo mengatakan, mesti diutamakan pembangunan infrastruktur, sekaligus mencari solusi agar menciptakan suasana pemukiman yang dulunya kumuh menjadi layak huni, yang dulunya tergenang saat hujan turun tiba-tiba tergenang dan ini telah menjadi sorotan di Makassar .



"Ini tidak boleh terjadi lagi, jadi meski hujan intensitas tinggi pun Makassar tidak tergenang, tidak banjir, bahkan tahun ini sudah dua kali kejadian, ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Kota Makassar . Apalagi kita punya banyak ahli," ujarnya.

Dia memyebutkan Jakarta salah satu daerah yang harus dicontoh, dulunya dikenal kota macet, banjir dan kumuh tapi perlahan berubah menjadi kota rujukan. ruang terbuka hijau terus bertambah, banjir terkendali dengan ada sumur resapan.

"Sekarang ini di era 2020 an ini kita harus banyak berkolaborasi dalam menciptakan perkotaan yang layak huni," tutup Rudianto Lallo.

Selain itu, RL sapaannya berharap musyawarah pembangunan daerah (Musrenbang) RKPD Kota Makassar 2023 diwujudkannya program yang hadir dari aspirasi bawah.

"Musrembang ini kan musyawarah pembangunan daerah. jadi yang harus diutamakan adalah program-program yang lahir dari bawah, jadi musrembang itu kuncinya aspiratif," kata Rudianto Lallo saat menghadiri pembukaan Musrenbang Kota Makassar di Hotel Claro, Jumat, (25/3/2020).



Politisi Partai NasDem itu menguraikan Musrenbang seharusnya memperhatikan program yang disulkan oleh masyarakat melalui kelurahan. Keresahan masyarakat yang telah dituangkan dalam musrenbang ditingkat kelurahan dan kecamatan harus diakomodir. Inilah yang digagas secara bersama-sama di forum ini.



"Jadi kita berharap dalam penyusunan program proritas di 2023, program yang dijalankan harus lahir dari level bawah, prioritas di kelurahan yang mau dibangun, itu harus diwujudkan secara bersama-sama," tambah Rudianto Lallo.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1520 seconds (0.1#10.140)