Kodam Hasanuddin Laksanakan Karya Bakti Sasar 145 Masjid

Jum'at, 25 Maret 2022 - 20:43 WIB
loading...
Kodam Hasanuddin Laksanakan Karya Bakti Sasar 145 Masjid
Kodam XIV/Hasanuddin menggelar karya bakti aksi peduli masjid menyambut bulan suci Ramadan 1443 Hijriah/2022 Masehi. Foto: SINDOnews/Ansar Jumasang
A A A
MAKASSAR - Kodam XIV/Hasanuddin menggelar karya bakti aksi peduli masjid menyambut bulan suci Ramadan 1443 Hijriah/2022 Masehi. Tidak tanggung-tanggung, ada 145 masjid yang disasar di wilayah teritorialnya dan kemungkinan dapat bertambah.

Adapun karya bakti ala Kodam Hasanuddin ditandai dengan aksi bersih di Masjid Al-Markaz Al-Islami, Kota Makassar, Jumat (25/3/2022). Sebanyak 1.000 personel gabungan ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.



Personel gabungan bukan cuma dari prajurit TNI Angkatan Darat, Angkatan Udara, dan Angkatan Laut. Turut berpartisipasi personel Polri serta Satpol PP Kota Makassar, Banteng Komando, mahasiswa, Dinas Kebersihan serta masyarakat sekitar.

Pencanangan karya bakti aksi bersih masjid itu pun dilakukan secara virtual yang dipimpin oleh Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad. Ia menyapa para Forkopimda dan sejumlah pimpinan Kodim jajaran di wilayah Korem 141/TP, Korem 142/Tatag dan Korem 143/HO.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Kodam XIV/Hasanuddin dalam mengimplementasikan 7 perintah harian Kasad, yang di antaranya adalah melaksanakan 8 wajib TNI yaitu melopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, serta sebagai upaya meningkatkan sinergitas TNI AD dengan Pemerintah, Polri dan komponen bangsa lainnya," ujarnya.

Pangdam Hasanuddin juga mengatakan, karya bakti ini dilaksanakan dari tanggal 25-31 Maret 2022. Adapun pelaksanaan kegiatan meliputi aksi bersih lingkungan, tempat wudhu dan sarana/prasarana peribadatan lainnya.

"Kita sadari bersama, bahwa kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama. Sehingga, dibutuhkan kepedulian dalam membangun kesadaran dari masing-masing pribadi agar tetap menjaga kebersihan serta melestarikan lingkungan yang bersih, khususnya tempat ibadah," ungkapnya.



Ia mengimbuhkan pelaksanaan kegiatan juga dalam rangka menyambut Ramadan . Toh, salah satu kewajiban umat Islam alias muslim adalah melakukan persiapan yang baik dalam menjalankan ibadah selama Ramadan.

Lebih jauh, Pangdam Hasanuddin menyebut pelaksanaan karya bakti ini juga diharapkan dapat membuat umat Islam dapat menunaikan ibadah di masjid dengan khidmat dan khusyuk. Hal itu karena didukung dengan lingkungan bersih dan sarana prasarana yang memadai.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2888 seconds (0.1#10.140)