Berstatus Tuan Rumah, Bulukumba Target Tembus 5 Besar pada Porprov Sulsel

Sabtu, 26 Maret 2022 - 07:10 WIB
loading...
Berstatus Tuan Rumah, Bulukumba Target Tembus 5 Besar pada Porprov Sulsel
Suasana rapat perdana kepanitiaan tingkat Kabupaten Bulukumba untuk pelaksanaan Porprov Sulsel 2022, belum lama ini. Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan KONI Bulukumba mematok target tinggi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel 2022 . Berstatus tuan rumah bersama Kabupaten Sinjai, mereka menargetkan mampu menembus posisi lima besar pada pesta olahraga provinsi tersebut.

Ketua KONI Bulukumba , Andi Makkasau, mengakui selama ini prestasi daerahnya memang kurang baik pada Porprov. Bahkan, Bulukumba kerap berada pada posii lima besar terbawah. Nah, pada pesta olahraga mendatang, pihaknya tidak mau malu karena berstatus tuan rumah.



"Di Porprov sebelumnya di Bantaeng, kita peringkat 15. Di Pinrang, kita peringkat 16. Semoga Porprov 2022 nanti, kita bisa tembus lima besar," kata dia.

Guna merealisasikan target prestasi tersebut, persiapan sejak dini mulai dilakukan. Ia juga mendorong agar setiap cabang olahraga atau cabor memiliki 'bapak angkat'. Tujuannya agar persiapan dapat lebih matang sehingga kelak dapat meraih hasil maksimal.

"Saya punya ide Pak Bupati, tapi kami tak punya otoritas untuk intervensi. Bagaimana kalau ada bapak angkat setiap cabor," kata pria yang akrab disapa Karaeng Lompo ini.

Ia mengimbuhkan pihaknya juga membutuhkan dukungan dan kerja sama dari semua pihak untuk menyukseskan Porprov Sulsel 2022 . Dilaporkannya, masih ada sejumlah venue cabor yang membutuhkan pembenahan.

"Mohon izin Pak Bupati, masih ada beberapa kekurangan, khususnya dari segi veneu. Seperti Voli, Tenis Lapangan dan Balap Sepeda," ungkapnya.

"Kami berharap agar ada solusi dari Pak Bupati dan dukungan kita semua, sehingga Porprov dapat terlaksana sesuai yang diharapkan. Sukses prestasi, sukses tuan rumah," sambung Karaeng Lompo.

Sementara itu, Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, mengajak semua pihak untuk sama-sama berpartisipasi, sekaligus ambil peran dalam menyukseskan Porprov Sulsel 2022 .
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2206 seconds (0.1#10.140)