Menparekraf Sandiaga Uno Beri Testimoni di Mulofest

Jum'at, 25 Maret 2022 - 21:26 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga Uno Beri Testimoni di Mulofest
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno ikut hadir dalam Ajang Festival Mulo atau Mulofest#2. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno ikut hadir dalam Ajang Festival Mulo atau Mulofest#2 di Gedung Mulo, Makassar, Jumat (25/03/2022).

Sandiaga Uno hadir di ajang tersebut lewat penayangan video testimoninya tentang peluncuran kalender Event Pariwisata di Sulsel yang ditayangkan di hadapan para tamu Mulofest#2.

Kepala Dinas Pariwisata se-Sulawesi Selatan turut hadir dalam Mulofest#2 beserta pimpinan-pimpinan pentahelix pengembangan pariwisata di Sulsel, yaitu dari unsur akademisi (perguruan tinggi), media, asosiasi, dan masyarakat.



Peluncuran kelima event di Sulsel tersebut dilakukan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel Prof Muhammad Jufri, mewakili Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Peluncuran ditandai dengan pemukulan gendang yang disaksikan bersama oleh para tamu undangan dan stakeholder kepariwisataan Sulsel.

Acara Mulofest#2 kali ini juga diisi dengan penandatanganan kerjasama dengan Politeknik Negeri Ujungpandang tentang kerjasama KKN Tematik Desa Wisata dengan Disbudpar Sulsel.

Ada pun lima event yang diluncurkan yaitu Festival To Berru Kabupaten Barru, Festival Salo Karaja’e Parepare, Festival Takabonerate Kabupaten Kepulauan Selayar, dan Festival Pinisi Bulukumba. Kelimanya masuk dalam Kharisma Event Nasional (KEN) yang merupakan program Kemenparekraf RI.

Satu event lainnya yakni Makassar Eight Festival atau F8 sudah naik kelas ke Top Ten Event Nasional.

Perhelatan Festival Mulo yang kedua ini juga dimeriahkan oleh penampilan berbagai kreasi seni dari Dinas Pariwisata Kabupaten Barru, Dinas Pariwisata Kabupaten Jeneponto, dan Dinas Pariwisata Kota Makassar.

Tema yang diangkat dalam Mulofest#2 adalah geliat Film Lokal Makassar/Sulawesi Selatan. Ornamen dan konten-konten Festival kali ini pun dipenuhi dengan tema film lokal hingga penayangan film Uang Panaik 1 serta penayangan lima film pendek karya sineas Makassar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2715 seconds (0.1#10.140)