Lantik Pengurus Jeneponto, Adnan Tegaskan PMI Organisasi Kemanusiaan

Minggu, 27 Maret 2022 - 09:36 WIB
loading...
Lantik Pengurus Jeneponto, Adnan Tegaskan PMI Organisasi Kemanusiaan
Pelantikan pengurus PMI Kabupaten Jeneponto Masa Bakti 2021-2026 di Baruga Kalabbirang, Rumah Jabatan Bupati Jeneponto, Sabtu (26/3/2022). Foto/Istimewa
A A A
JENEPONTO - Palang Merah Indonesia (PMI) adalah organisasi kemanusiaan dan pengabdian. Hal ini disampaikan Ketua PMI Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Adnan Purichta Ichsan saat melantik pengurus PMI Kabupaten Jeneponto Masa Bakti 2021-2026 di Baruga Kalabbirang, Rumah Jabatan Bupati Jeneponto, Sabtu (26/3/2022).

"Berbicara PMI maka kita berbicara kemanusiaan, maka kalau kita berbicara kemanusiaan, tentu adanya panggilan hati untuk bisa membantu sesama yang membutuhkan uluran tangan. Di saat orang tidur, PMI bekerja, baik dalam bentuk bencana kemanusiaan, bencana alam, PMI selalu turut serta mengambil andil di dalamnya," jelas Bupati Gowa ini.



Adnan juga menegaskan kepada seluruh pengurus PMI untuk mengedepankan kerja-kerja ketulusan dan keikhlasan dalam ber-PMI karena ada dua manfaat yang bisa dirasakan.

Adnan mengakui, sebagai organisasi non-profit yang mengurusi kemanusiaan, PMI tidak bisa berjalan sendiri karena dibutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak untuk bisa memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Siapapun yang terlibat di PMI, itu adalah panggilan hati nurani, panggilan kemanusiaan. Karena PMI ini adalah organisasi yang dibangun untuk membantu dan menyelamatkan setiap orang yang membutuhkan tanpa memandang latar belakangnya," tambahnya.

Sementara Ketua PMI Kabupaten Jeneponto, Muh Islam Iskandar usai dilantik mengatakan dirinya bersama para pengurus PMI Kabupaten Jeneponto berkomitmen terus menjunjung dan mempelihara semangat dan keikhlasan.

"Kami bersama para pengurus yang baru dilantik berkomitmen terus menjunjung tinggi dan memelihara semangat dan keikhlasan kita demi melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan," jelas Islam Iskandar.



Pada kesempatan itu, Ketua PMI Sulsel juga melakukan penyematan pin PMI kepada Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar selaku Pembina PMI Kabupaten Jeneponto dan Ketua DPRD Kabupaten Jeneponto, H Arifuddin serta Ketua PMI Kabupaten Jeneponto, Muh Islam Iskandar sekaligus penyerahan bendera pataka PMI.

Usai melakukan pelantikan, Ketua PMI Sulsel juga melakukan peresmian Markas PMI Kabupaten Jeneponto serta meninjau pelaksanaan donor darah yang dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Jeneponto.

Pada hari yang sama juga Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan melantik Ketua PMI Kabupaten Bulukumba, H A Syahrir Sahib beserta jajaran pengurus PMI Kabupaten Gowa Periode 2021-2026 di Aula Villa Kampoeng Anda, Bira, Kabupaten Bulukumba.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3602 seconds (0.1#10.140)