TOPIK TERPOPULER

Amran Sulaiman Nasehati Yasir Mahmud untuk Tingkatkan Prestasi Olahraga

Tim SINDOnews
Amran Sulaiman Nasehati Yasir Mahmud untuk Tingkatkan Prestasi Olahraga
Ketua KONI Sulsel terpilih Yasir Machmud bersama Mantan Menteri Pertanian Amran Sulaiman. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Mantan Menteri Pertanian Indonesia Amran Sulaiman memberikan nasehat kepada Yasir Machmud, yang baru saja terpilih secara aklamasi sebagai nahkoda baru KONI Sulsel.

Nasehat tersebut disampaikan Amran Sulaiman saat kegiatan jalan santai 24 Pengurus KONI Kab/Kota Se-Sulsel dan 53 Pengurus Cabor Se-Sulsel pada Minggu, (27/03/2022).

Baca Juga: Gubernur Sulsel Diagendakan Buka Musorprov KONI Sulsel

Jalan santai tersebut diikuti kurang lebih 200 peserta dengan rute star Novotel, melewati Jalan Kartini, Kajoalalido, Arif Rate, Haji Bau, Jalan Tanjung, masuk Kawasan CPI hingga berakhir di The Icon Cafe and Resto milik pribadi Yasir Machmud.

Amran Sulaiman mengatakan bahwa harus membangun kerja kolektif keolahragaan dengan ikhlas dan kerja keras, sehingga bisa menciptakan prestasi untuk olahraga.

Menurut Amran yang juga Ketua IKA Unhas ini mengatakan, jadi pengurus olahraga tidak gampang karena yang pertama membutuhkan keyakinan untuk menjadi juara. Yang kedua kata dia, kalau selama ini latihan atelt hanya 3 jam perhari itu tidak cukup karena 3 jam itu hanya wajibnya, harus ada tambahan jamnya untuk menggapai kualitas yg maksimal.

Dia mencontohkan bagaimana dalam konsepsi Islam, shalat 5 waktu itu wajibnya. "Sehingga butuh tambahan salat sunah untuk menambah kualitasnya," tandasnya.

Ketua KONI Sulsel terpilih Yasir Machmudcafe mengungkapkan bahwa suasana kebersamaan seperti ini akan terus ia galakkan untuk menjadikan kedekatan KONI dengan semua Cabor sebagai momentum untuk melahirkan ide-ide besar olahraga.

"Semoga kegiatan seperti ini terus kita rawat dan bina sehingga KONI dan Cabor di Sulsel bisa berdiri dengan tegak lurus pada fungsinya masing-masing dan menghikangkan sekat diantara kedua lembaga tersebut," katanya.

Baca Juga: KONI Sulsel Lantik Pengurus KONI Sidrap Secara Virtual

Yasir Machmud sebagai ketua terpilih menyampaikan rasa terimakasih atas amanah yang dititipkan kepadanya serta menyiapkan undian doorprize dan kejutan kepada para peserta gerak jalan santai sebagai penyemangat bersama melepas lelah pada ajang setelah ajang Musorprov KONI Sulsel 26-25 Maret lalu.





(agn)

TULIS KOMENTAR ANDA!