Berkunjung ke Rutan Pangkep, Liberti Sitinjak Beri Motivasi Warga Binaan

Minggu, 27 Maret 2022 - 18:28 WIB
loading...
Berkunjung ke Rutan Pangkep, Liberti Sitinjak Beri Motivasi Warga Binaan
Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak saat kunjungan di Rutan Pangkep. Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulsel melakukan kunjungan kerja ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Minggu, (27/3/2022).

Pada kunjungannya ini, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel yang baru ini Liberti Sitinjak, berkeliling memantau setiap sudut ruangan Rutan Pangkep.



"Kebersihan Rutan Pangkep, harus terus di jaga," ujar Kakanwil usai melihat kondisi kantin

Kakanwil juga mengunjungi blok tahanan baru dan tahanan yang melakukan pelanggaran untuk berbincang - bincang dengan para tahanan dan memberikan motivasi agar tidak mengulangi berbuat pelanggaran.

Ia berpesan untuk dapat merubah sikap dan kelakuan di dalam rutan agar tidak melakukan pelanggaran sehingga mendapatkan remisi dan dapat cepat bebas.

Selain itu, dirinya juga mengatakan, harapannya datang ke Rutan Pangkep untuk memastikan kondisi Warga Binaan baik - baik saja dan semua kebutuhannya terpenuhi.

"Jangan takut untuk melaporkan jika ada petugas atau keadaan yang kurang baik di dalam Rutan," pesan Kakanwil

Kakanwil juga mengunjungi Warga Binaan lainnya dan mendengarkan keluh kesah serta saran dari warga binaan untuk perbaikan layanan di Rutan Pangkep.

Liberti Sitijak lebih jauh, mengajak seluruh Warga Binaan untuk tidak mengulangi perbuatannya dan berhenti melakukan pelanggaran hukum baik di dalam Rutan maupun setelah bebas. "Jaga ketertiban, jaga kebersihan agar kalian tetap sehat," pesan Kakanwil,



Secara umum Kakanwil memuji dan mengapresiasi kebersihan Rutan Pangkep. Kondisi Rutan Pangkep sendiri saat ini telah overcrowded hampir 200 persen, dimana kapasitas hunian 128, saat ini diisi oleh 301 warga binaan.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3912 seconds (0.1#10.140)