Adnan Lantik Ambo Dalle Jabat Periode Kelima Ketua PMI Bone

Minggu, 27 Maret 2022 - 20:44 WIB
loading...
Adnan Lantik Ambo Dalle Jabat Periode Kelima Ketua PMI Bone
Wakil Bupati Bone Ambo Dalle kembali dilantik sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bone, periode 2019-2024 di Hotel Helios. Foto: Sindonews/Justang Muhammad
A A A
BONE - Wakil Bupati Bone Ambo Dalle kembali dilantik sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bone, periode 2019-2024 di Hotel Helios, Jalan Langsat, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kota Watampone, Minggu (27/3/2022).

Politisi Partai Golkar Bone itu dilantik langsung Ketua PMI Sulsel Adnan Purichta Ichsan yang juga Bupati Gowa. Dengan dilantiknya Ambo Dalle menjadi Ketua PMI Kabupaten Bone, Ambo Dalle sudah menjabat Ketua PMI Bone lima periode.



"Saya sudah masuk periode kelima memimpin PMI Bone, saya menjabat pertama kalinya sebagai Ketua PMI Bone saat masih anggota DPRD Bone, kemudian Ketua DPRD Bone dan saat ini sebagai Wakil Bupati Bone dua periode," kata Ambo Dalle dalam sambutannya.

Dia menyebutkan, komposisi kepengurusan PMI Bone saat ini kata dia, perpaduan untuk kepengurusan selalu perhatikan keberlangsungan organisasi.

"Kita kolaborasikan dengan pengurus tua dan muda, pengurus tua kita tidak bisa lupakan karena jasa-jasanya demikian juga pengurus muda untuk mencetak kader kader PMI," kata Ambo Dalle.

Kata dia, PMI Bone mempunyai tugas kemanusiaan dengan menyediakan stok kantong darah di Kabupaten Bone maupun kabupaten tetangga Bone.

"Unit donor darah PMI Bone dulunya kita juga suplai darah ke daerah Bone Wajo Sinjai, dan alhamdulillah selama kita mengurus PMI Bone tidak pernah kekurangan darah selalu ada stok darah," kata Ambo Dalle.

Ketua PMI Sulsel Adnan Purichta Ichsan menuturkan organisasi PMI merupakan organisasi yang diurus panggilan nurani bukan sebagai tempat profit. Kata dia organisasi PMI menjadi garda terdepan dalam tugas kemanusiaan.

"PMI ini harus selalu hadir terdepan dalam misi misi kemanusiaan, PMI 1×24 jam stand by menolong siapapun yang membutuhkan," kata Adnan yang juga Bupati Gowa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7055 seconds (0.1#10.140)