Ketersediaan dan Harga Bahan Pokok Dijamin Aman Jelang Ramadan

Senin, 28 Maret 2022 - 16:11 WIB
loading...
Ketersediaan dan Harga Bahan Pokok Dijamin Aman Jelang Ramadan
Kapolres Sidrap, AKBP Ponco Indriyo (kiri) didampingi Kasi Humas, AKP Zakaria, saat press release terkait dengan satgas pangan. Foto: Sindonews/Andi Mappanyukki
A A A
SIDRAP - Jajaran Polres Sidrap turut memantau ketersediaan bahan pokok, untuk mengantisipasi lonjakan harga menjelang bulan suci Ramadan 1443 Hijriyah.

"Kita akan mengantisipasi setiap hari selama Bulan Suci Ramadan sampai menjelang Hari Raya itu," ungkap Kapolres Sidrap, AKBP Ponco Indriyo, saat menggelar press release, yang digelar di halaman Mapolres Sidrap, Jalan Bau Massepe, Kabupaten Sidrap, Senin (28/3/2022).



Menurut Ponco, selain penegakan hukum yang akan terus dilakukan, pihaknya juga melakukan antisipasi dengan meninjau pusat perbelanjaan diantaranya, pasar, swalayan, serta toko-toko grosir yang ada di Kabupaten Sidrap.

“Hal itu terus dilakukan kegiatan operasi penegakan hukum. Termasuk langsung meninjau lokasi pasar yang menjadi pusat transaksi jual beli bahan pokok,” tutur perwira berpangkat dua bunga dipundaknya itu.

Pihaknya akan menggandeng stakeholder terkait dan menjamin ketersediaan bahan pokok jelang bulan suci Ramadhan dan lebaran Idul Fitri. Menurutnya, harga bahan pokok di Kabupaten Sidrap masih stabil dan tidak terjadi kelangkaan yang memicu kenaikan harga yang signifikan.

“Satgas pangan menjamin distribusi seluruh kebutuhan masyarakat itu juga berjalan dengan lancar, sehingga harga bisa tertekan. Hal itu yang di lakukan Satgas Pangan terus bekerja sama, bersinergi, berkolaborasi dengan stakeholder terkait lainnya,” tandas AKBP Ponco Indriyo.



(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)