Harga Bahan Pokok di Luwu Timur Mulai Melonjak Jelang Ramadan

Senin, 28 Maret 2022 - 17:03 WIB
loading...
Harga Bahan Pokok di Luwu Timur Mulai Melonjak Jelang Ramadan
Sejumlah bahan pokok di Kabupaten Luwu Timur sudah mulai naik jelang Bulan Suci Ramadan. Foto: Sindonews/Fitra Budin
A A A
LUWU TIMUR - Harga sejumlah bahan pokok di Kabupaten Luwu Timur, mulai merangkak naik jelang memasuki Bulan Suci Ramadan tahun ini.

Salah seorang pedagang di Pasar Malili, Niluh mengatakan harga cabai merah keriting dan cabai merah besar mengalami lonjakan yang signifikan. Sedangkan untuk cabai rawit, dipatok Rp40 hingga Rp45 ribu perkilogram berdasarkan jenis cabainya.



"Barang dari Enrekang, modalnya itu Rp43 ribu. Dua minggu lalu itu cabai besar ini masih Rp40 ribu, sekarang karena modalnya sudah naik, jadi kita ecernya Rp50 ribu perkilo," tutur.

Selain itu kata dia, cabai rawit hargaya mencapai Rp40 ribu sampai Rp45 ribu. "Kalau rawit kecil itu yang mahal Rp45 ribu perkilo," tambah Niluh.

Sementara untuk harga bawang merah dan bawang putih , kata Niluh, masih berada pada harga yang sama yakni berkisar Rp30 ribu hingga 40 ribu perkilogramnya.

"Kalau bawang merah Rp40 ribu diecer perkilonya, kalau bawang putih Rp32 ribu perkilo. Ini harganya masih sama dari dua minggu lalu, belum ada perubahan. Tapi tidak tahu kedepannya berapa," jelas Niluh.

Selain itu, tomat justru alami stagnansi harga. Bahkan nyaris turun menjadi Rp7 ribu rupiah perkilogramnya. Harga tersebut tergolong murah untuk saat ini di Luwu Timur .

"Kalau tomat masih murah, malahan turun. Biasaya Rp8 ribu ada juga yang 7 ribu," ujarnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1963 seconds (0.1#10.140)