BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi Program Kepesertaan ke Petugas SPO

Senin, 28 Maret 2022 - 17:54 WIB
loading...
BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi Program Kepesertaan ke Petugas SPO
Sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan kepada petugas SPO di Kota Makassar, Senin (28/3/2022). Foto: SINDOnews/Alfiandis Nur Hidayat
A A A
MAKASSAR - BPJS Ketenagakerjaan menggelar sosialisasi manfaat program kepesertaan kepada petugas Service Point Office (SPO) di Ruang Sipakatau, Kantor Balai Kota Makassar, Senin (28/3/2022)

Sosialisasi ini dihadiri 80 petugas SPO dari kelurahan se-Kota Makassar. Mereka merupakan petugas yang baru direkrut dalam program milik BPJS Ketenagakerjaan di Kota Makassar.



“Ternyata kecelakaan kerja dia meninggal berapa dia dapat Rp48 juta, ditambah Rp12 juta berkala, ditambah Rp10 juta, jadi total Rp70 juta didapatkan kalau kecelaan kerja lalu meninggal. Ditambah beasiswa untuk dua orang anak sampai dengan selesai kuliah. Nah itulah dibutuhkan yang namanya jaminan sosial ketenagakerjaan dan ini beasiswanya bisa sampai Rp174 juta kalau anaknya masih TK dan kelas 1 SD,” paparnya.

“Prinsipnya jaminan sosial ketenagakerjaan itu melindungi suatu keluarga dari risiko kerja yang dapat mengurangi menghilangkan pendapatnya,” tegasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1969 seconds (0.1#10.140)