Apdesi Pangkep Tegaskan Dukung Program Pangkep Hebat

Senin, 28 Maret 2022 - 18:35 WIB
loading...
Apdesi Pangkep Tegaskan Dukung Program Pangkep Hebat
Suasana pelantikan Pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) DPC Kabupaten Pangkep priode 2022-2027 di Aula Rujab Bupati Pangkep, Senin (28/3/2022). Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Pangkep, mendukung sepenuhnya program Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) yakni Pangkep Hebat.

Ketua APDESI Kabupaten Pangkep, Rizal Idris mengatakan, pihaknya akan mendukung penuh program dan visi misi pemerintah kabupaten untuk mewujudkan Pangkep Hebat.



Rizal mengatakan, melalui APDESI, ia akan tumbuh kembangkan solidaritas dan kebersamaan, sesama kepala desa. Saling menguatkan, saling bertukar pandangan, bertukar informasi, saling mengisi satu dengan yang lain untuk mewujudkan cita-cita besar tentang kemajuan desa .

Selain itu kata dia, persoalan pelayanan dasar, kesehatan, kemiskinan, pendidikan, kebersihan dan peningkatan kualitas hidup akan menjadi perhatian khusus APDESI Kabupaten Pangkep.

"ADEPSI akan hadir dan mengintervensi RAPBDes setiap desa untuk memastikan program kerja di seluruh desa satu nafas dengan visi besar Pangkep Hebat . Untuk itu anggota APDESI dituntut untuk inovatif, kreatif dan adaptif untuk mengatasi persoalan yang ada di masyarakat," kata Rizal saat sambutan pelantikan Pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) di aula rujab Bupati Pangkep, Senin (28/3/2022).

Ketua APDESI Sulsel Sri Rahayu Usmi mengatakan, APDESI adalah rumah bersama bagi kepala desa. Sehingga diharap tercipta suasana yang nyaman.

Tugas APDESI, memberikan dukungan kepada kepala desa untuk melakukan asas-asas bermanfaat. Terpenting katanya, APDESI satu kata dalam mendukung dan menyukseskan visi misi pemerintah kabupaten Pangkep.

"Karena dengan suksesnya visi misi bupati merupakan kesuksesan buat pemerintah kabupaten Pangkep. Kabupaten Pangkep itu siapa? Termasuk desa," imbuhnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)