Pemkab Lutra Susun Rencana Kegiatan Aksi 2 Percepatan Penurunan Stunting

Selasa, 29 Maret 2022 - 06:56 WIB
loading...
Pemkab Lutra Susun Rencana Kegiatan Aksi 2 Percepatan Penurunan Stunting
Penyusunan rencana kegiatan percepatan penurunan stunting, yang berlangsung di Aula Hotel Bukit Indah, Masamba. Foto/Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara (Lutra) terus melakukan upaya untuk mempercepat penurunan stunting di daerah berjuluk Bumi La Maranginang tersebut.

Salah satunya dengan menggelar kegiatan pelaksanaan aksi 2, berupa penyusunan rencana kegiatan percepatan penurunan stunting, yang berlangsung di Aula Hotel Bukit Indah, Masamba, baru-baru ini.

Kepala Bappelitbangda melalui Kabid PPM, Basrun mengatakan, penyusunan rencana kegiatan aksi 2 adalah tindak lanjut dari hasil rekomendasi analisis situasi pada kegiatan aksi 1.

“Rencana kegiatan aksi 2 ini berisikan program dan kegiatan Perangkat Daerah untuk meningkatkan cakupan layanan intervensi,” kata Basrun, Senin (28/3/2022).



Menurutnya, kegiatan aksi 2 ini juga untuk meningkatkan integrasi intervensi di tingkat kabupaten sampai desa pada tahun berjalan dan rencana kegiatan satu tahun mendatang.

“Nah, selanjutnya kegiatan aksi 2 ini akan diintegrasikan ke dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah,” ucap Basrun menambahkan.

Ia menyebutkan, tujuan penyusunan rencana kegiatan aksi 2 adalah untuk menindaklanjuti rekomendasi yang dihasilkan dari analisis situasi ke dalam beberapa kegiatan.

Kegiatan yang dimaksud tersebut diantaranya adalah kegiatan Perangkat Daerah dalam rangka untuk meningkatkan cakupan intervensi gizi pada rumah tangga 1000 HPK.

Termasuk kegiatan Perangkat Daerah untuk meningkatkan konvergensi gizi terintegrasi, berupa kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun berjalan dan atau satu tahun mendatang, baik yang memerlukan anggaran maupun yang tidak memerlukan anggaran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.6981 seconds (0.1#10.140)