Polres Pangkep Terus Pantau Stok Kebutuhan Pokok Jelang Ramadhan

Selasa, 29 Maret 2022 - 16:09 WIB
loading...
Polres Pangkep Terus Pantau Stok Kebutuhan Pokok Jelang Ramadhan
Plt Kasubag Humas Polres Pangkep Iptu Hasri memberikan keterangan kepada awak media perihal ketersediaan bahan pokok menjelang bulan suci Ramadhan. Foto/SINDOnews/Muh Subhan
A A A
PANGKEP - Kepolisian Resor (Polres) Pangkep dan jajaran kepolisian sektor (polsek) terus memantau ketersediaan bahan pokok di pasaran menjelang Ramadhan. Langkah itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinnya kelangkaan dan gejolak harga di pasar.

Terbaru, pihak Polres Pangkep mengecek stok dan harga kebutuhan pokok, terkhusus minyak goreng dan gula pasir yang dikabarkan langka. Hasil pemantauan di Pasar Sentral Pangkep, stok tersedia tapi memang harganya dijual bervariasi.



Plt Kasubag Humas Polres Pangkep, Iptu Hasri, menuturkan dalam pemantauan yang digelar kepolisian di Pasar Sentral Pangkep, pihaknya memastikan bahan pokok tersedia. Olehnya itu, warga diimbau tidak melakukan panic buying.

"Dalam wilayah hukum Polres Pangkep , minyak goreng dan gula pasir masih ada. Ini sesuai pantauan kami di Pasar Sentral Pangkajene dan toko grosir lain," kata Hasri di Mapolres Pangkep, Selasa (29/3/2022).

Minyak goreng kemasan ukuran satu liter dibanderol Rp25 ribu hingga Rp28 ribu per liter tergantung merek. Sementara untuk ukuran dua liter antara Rp49 ribu hingga Rp54 ribu tergantung merek.

Sedangkan harga minyak goreng curah di pasar yakni Rp20 ribu hingga Rp23 ribu per liter.



Hasri mengimbuhkan untuk harga gula pasir di swalayan, toko grosir dan pasar tradisional sebesar Rp14.500 hingga Rp15.000 per kilogram.

Guna mengantisipasi kelangkaan dan adanya pedagang nakal, kepolisian akan terus memantau stok dan harga bahan pokok di pasar. "Seluruh jajaran polsek sudah diperintahkan mengikuti perkembangan diwilayah masing-masing," tukasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2123 seconds (0.1#10.140)