XL Axiata Perkuat Jaringan Sambut Ramadhan dan Mudik Lebaran

Selasa, 29 Maret 2022 - 16:30 WIB
loading...
XL Axiata Perkuat Jaringan Sambut Ramadhan dan Mudik Lebaran
XL Axiata akan memperkuat jaringan menyambut Ramadhan dan Mudik Lebaran. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - PT XL Axiata memperkuat jaringan telekomunikasinya menjelang Ramadhan dan Lebaran. Penguatan dilakukan 10 hingga 15 persen sebagai antisipasi lonjakan trafik penggunaan jaringan seluler.

Peningkatan mutu trafik layanan telekomunikasi yang dilakukan XL Axiata ini sebagai bagian dari pemenuhan kebutuhan akses jaringan, sekaligus memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik.

Baca Juga: Covid-19
“Dengan adanya pelonggaran di mana pemerintah akan mengizinkan mudik Lebaran, mobilitas masyarakat kemungkinan besar akan meningkat dibanding tahun lalu saat mudik masih dibatasi secara ketat. Mobilitas saat lebaran artinya masyarakat bisa bepergian untuk berlibur ke luar kota seperti apa yang terjadi sebelum pandemi ,” paparnya.

Baca Juga: XL Axiata
Baca Juga: XL Axiata
Penguatan jaringan ini juga sekaligus untuk mendukung program promo Ramadhan dan Lebaran yang digelar XL Axiata . Seperti yang dilakukan XL Axiata setiap tahun, pada Program Ramadan dan Lebaran akan ditawarkan berbagai promo menarik untuk pelanggan prabayar dan pascabayar.

Guna lebih menjamin keamanan jaringan dalam melayani masyarakat sepanjang Ramadan dan Lebaran nanti, XL Axiata juga telah menyiagakan sumberdaya yang memadai, baik berupa tim teknis yang akan memantau kondisi jaringan selama 24 jam, 7 hari sepekan, serta tim lapangan yang siap bergerak setiap saat jika diperlukan.

Baca Juga: XL Axiata
Hingga akhir 2021 lalu, jaringan XL Axiata tersebar di 34 provinsi, total 458 kota/Kabupaten. Sebagian jaringan telah menembus dan melayani masyarakat di pelosok-pelosok daerah yang terpencil dan berada di perbatasan negara. Total sebanyak 162 ribu BTS, di antaranya 77 ribu BTS 4G, dan jaringan fiber optik sepanjang lebih dari 113 ribu kilometer, menopang kekuatan jaringan XL Axiata , untuk melayani 57,9 juta pelanggan.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)