Bupati Gowa Ingatkan Bawaslu Terapkan Protokol Kesehatan

Rabu, 17 Juni 2020 - 17:43 WIB
loading...
Bupati Gowa Ingatkan Bawaslu Terapkan Protokol Kesehatan
Bupati Gowà Adnan Purichta Ichsan menerima kunjungan Bawaslu Gowa. Foto/SINDOnews/Herni Amir
A A A
SUNGGUMINASA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menerima kunjungan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Rabu (17/6/2020). Pada kesempatan itu, Bupati Adnan mengingatkan agar Bawaslu senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada tiap tahapan pilkada 2020 .

Bupati Adnan menyebut seluruh jajaran Bawaslu Gowa mesti tetap mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, tidak berkontak dan rajin cuci tangan. "Saya pikir dengan cara-cara protokol kesehatan seperti ini, dengan disiplin dijalankan, maka yakin dan percaya Insya Allah semuanya tahapan bisa berjalan dengan baik," ujar dia.

Bupati Adnan juga meminta agar penyelenggara pilkada, baik KPU maupun Bawaslu untuk memperkuat daya tahan tubuh atau imunitas. Menurutnya imunitas yang kuat akan semakin memperkecil terpaparnya virus corona. "Saran saya untuk memberikan suplemen kepada jajaran agar daya tahan tubuh dan imunitas bagus. Kemudian hindari kesibukan yang menyita energi supaya tidak lelah," lanjutnya.

Pemerintah Kabupaten Gowa, lanjutnya siap memfasilitasi jajaran Bawaslu jika ingin melakukan pertemuan yang melibatkan banyak orang. Bupati Adnan menyebutkan setiap kantor kecamatan dilengkapi dengan TV dan kamera yang bisa digunakan oleh Bawaslu untuk rapat teleconference.

Baca Juga: Adnan Ingatkan Agar ASN Gowa Tetap Netral Saat Pilkada

Bupati Adnan menambahkan saat ini kasus covid-19 di Kabupaten Gowa terus mengalami peningkatan. Dirinya menyebutkan angka positif covid-19 di Kabupaten Gowa mencapai 279 orang.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Gowa, Syamsuar Saleh, mengatakan kedatangannya menemui Bupati Gowa yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa untuk meminta arahan terkait pelaksanaan pengawasan pilkada, khususnya di tengah pandemi covid-19 ini.

Hal ini karena tahapan pilkada serentak yang sempat tertunda akibat pandemi covid-19 kini kembali dilaksanakan. Ia menyebutkan bahwa seluruh petugas seperti Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) kembali aktif bekerja mulai Senin lalu.

Dirinya juga menyebutkan sejumlah kegiatan dalam waktu dekat yang melibatkan banyak orang akan dilaksanakan. Olehnya itu ia berharap ada saran dan masukan dari Gugus Tugas Penanganan covid-19 agar dalam tahapan pilkada ini tetap mengikuti protokol kesehatan.

"Sementara kasus Covid-19 di Kabupaten Gowa ini masih tinggi, tentunya kami butuh masukan arahan atau masukan dari gugus tugas bagaimana menjaga kesehatan dalam menjalankan tugas," kata Syamsuar.

Baca Juga: Perindo Resmi Beri Rekomendasi Adnan-Kio di Pilkada Gowa
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)