Jelang Ramadhan, Binda Sulsel Kebut Vaksinasi di Jeneponto

Selasa, 29 Maret 2022 - 18:38 WIB
loading...
Jelang Ramadhan, Binda Sulsel Kebut Vaksinasi di Jeneponto
Binda Sulsel menggelar vaksinasi dosis dua dan booster di Lapangan Parang Passamaturukang Kabupaten Jeneponto, Selasa (29/3/2022). Tujuannya meningkatkan kekebalan komunal (herd immunity). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JENEPONTO - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Selatan (Sulsel) terus meningkatkan capaian vaksinasi dosis dua dan booster menjelang Ramadhan. Upaya itu sebagai mitigasi penyebaran Covid-19. Mengingat mobilitas masyarakat akan meningkat lantaran adanya interaksi sosial yang tinggi di bulan puasa.

Koordinator Wilayah Binda Sulsel, Mayor Inf Yusuf Sikki mengatakan, kegiatan tersebut bekerja sama dengan semua stakeholder yakni Pemkab Jeneponto dan TNI Polri. “Kita berhasil menggelar vaksinasi massal di Lapangan Parang Passamaturukang Kabupaten Jeneponto. Ini bukti sinergitas semua elemen bangsa bisa mengalahkan ganasnya pandemi Covid-91," kata Yusuf Sikki, Selasa (29/3/2022).

Percepatan vaksinasi ini diharapkan dapat meningkatkan kekebalan komunal (herd immunity) secara signifikan. Dengan demikian rasio kasus positif Covid-19 dapat terus ditekan di bawah 5%, sebagaimana standar aman WHO.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar mengapresiasi kerja sama Binda Sulsel dengan stakeholder terkait untuk menggelar vaksinasi di wilayahnya. Dia berharap, program vaksinasi mampu mencegah penyebaraan sub varian Omicron BA.2 yang sudah masuk ke Indonesia.

Untuk memeriahkan acara, setiap warga yang telah divaksin dosis dua dan booster mendapatkan bingkisan minyak goreng. "Semoga apa yang menjadi tugas kita bersama Insya Allah dapat kita realisasikan dalam waktu yang secepatnya," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)