Baznas Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Bantaeng dan Jeneponto

Rabu, 17 Juni 2020 - 17:39 WIB
loading...
Baznas Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Bantaeng dan Jeneponto
Baznas menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Bantaeng yang terjadi pekan lalu. Foto: Sindonews/dok
A A A
BULUKUMBA - Aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Bulukumba, dengan memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Bantaeng dan Jeneponto.

"Mereka adalah saudara dan tetangga kita. Kita datang untuk saling membantu dan dan saling meringankan satu sama lain," ungkap Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Bulukumba Muhammad Yusuf Shandy, Rabu, (17/06/2020).



Aksi tersebut, lanjutnya adalah yang kedua kalinya, siang di Jeneponto bersama BAZNAS Kabupaten Jeneponto, lalu sorenya lanjut di Bantaeng, menyampaikan amanah para munfik dan donatur untuk korban banjir bandang.

Menurutnya, korban yang terdampak di Kabupaten Jeneponto ada ratusan KK, sementara di Kabupaten Bantaeng mencapai ribuan KK.

"Di Jeneponto itu sangat parah, ada sembilan KK yang hilang rumahnya atau mengalami rusak berat," terangnya.

Bantuan yang diberikan oleh Baznas Bulukumba berupa bahan pangan, alat masak, dan popok untuk bayi. Hari Minggu yang lalu di Bantaeng disalurkan 100 paket makanan siap saji, 20 dus mie instant, 20 dus air mineral, dan 5 dus popok bayi.

"Hari Selasa ini, di Jeneponto dan Bantaeng, kami salurkan 300 kg beras, 25 dus mie instant, 20 dus air mineral, dan 50 unit alat masak," jelasnya.

Dikatakannya bahwa Baznas berencana turun lagi pada tahap berikutnya, oleh karena sudah banyak lagi titipan bantuan pangan dan pakaian layak pakai untuk segera disalurkan sesuai amanah para donatur.

"Bantuan mereka juga beragam ada beras, mie instant, air mineral, ikan kaleng, pakaian, uang tunai, dan lainnya. Bahkan BAZNAS Kabupaten Maros bawa pasukan, menurunkan 6 orang personil BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) yang bergabung bersama Polres Bantaeng," tutupnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1857 seconds (0.1#10.140)