Tekan Penyebaran COVID-19, Kadinkes Sulsel dan Tim Ahli ke Luwu Timur

Rabu, 17 Juni 2020 - 17:55 WIB
loading...
Tekan Penyebaran COVID-19, Kadinkes Sulsel dan Tim Ahli ke Luwu Timur
Rombongan Kadinkes Sulsel dan tim ahli saat berada di Luwu Timur. Foto: Istimewa
A A A
LUWU TIMUR - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sulsel , dr Ichsan Mustari bersama ketua tim Ahli Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulsel melakukan kunjungan ke Luwu Timur.

Kunjungan diikuti Tim Ahli Konsultan, Prof Ridwan Amiruddin pakar epidemiologi dan Prof Arlin Adam pakar Sosiologi Kesehatan. Turut pula koordinator Program Duta COVID-19 Sulsel, Husni Thamrin yang juga Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Bagian Perencanaan dan Penganggaran Dinkes Sulsel, Hasbullah.

dr Ichsan mengatakan, kunjungan tersebut merupakan bentuk sinergitas antara Pemprov Sulsel dan Kabupaten dalam mempercepat penanganan COVID-19 di Luwu Timur.



"Kami ke luwu timur atas instruksi Gubernur Sulsel untuk memberikan masukan-masukan. Agar mata rantai penyebaran COVID-19 cepat diputuskan," kata dr Ichsan Mustari, Rabu (17/6/2020) seperti dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.

Ia mengatakan, kehadiran tim ahli akan mencari cara untuk menekan penyebaran virus corona atau COVID-19 di Luwu Timur.

"Melihat masalah-masalah spesifik di Luwu Timur untuk mencarikan solusi serta memperbaiki sistem," tuturnya.



Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kadinkes dalam membantu penanganan COVID-19. Masukan dari tim ahli kata dia akan dijadikan bahan edukasi dan penyadaran untuk mempercepat penanganan COVID-19.

"Kami atas nama pemerintah atas kunjungan bersama rombongan di Luwu Timur mengucap terima kasih. Kami mengharapkan masukan yang banyak dari tim konsultan sebagai bahan edukasi dan penyadaran untuk mempercepat penanganan COVID-19," katanya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1974 seconds (0.1#10.140)