alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Setien Ingin Lihat Konsistensi Ansu Fati di Barcelona

Agus Nyomba
Setien Ingin Lihat Konsistensi Ansu Fati di Barcelona
Penyerang muda Barcelona Ansu Fati. Foto: Istimewa

BARCELONA - Pelatih Barcelona Quique Setien ingin melihat konsistensi permainan dari penyerang muda mereka yakni Ansu Fati.

Pemain jebolan akademi Barcelona ini menjadi aktor kemenangan Barcelona dengan skor 2-0 atas Leganes. Ia membuka kran gol sebelum kemenangan tersebut dipastikan oleh tendangan penalti Lionel Messi.

Setien berharap agar pemain berusia 17 tahun itu bisa tampil lebih maksimal untuk membantu Barcelona memenangkan gelar musim ini.



Baca Juga: Kembali Gagal Sumbang Gol bagi Barcelona, Setien Tetap Sanjung Griezmann

"Kami ingin bermain dengan Ansu Fati karena ia berlatih dengan sangat baik. Saya bahagia untuknya," katanya dalam konferensi pers dilansir dari Livescore.

"Dia bekerja dengan sangat baik. Tentu saja dia mencetak gol juga dan dia membuat sulit bagi pertahanan. Memang benar dia memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Dia perlu memiliki konsistensi yang belum dia miliki, mungkin karena dari cederanya," kata dia.

"Tapi dia bermain sangat baik dan kami tidak ingin mengambil risiko lebih jauh karena dia sudah agak sakit di babak pertama sehingga kami tidak ingin memperparah apa pun dan kami ingin merawatnya," katanya.

Pada laga itu, Ansu Fati ditarik keluar di babak kedua, karena mengeluh kesakitan. Hasil 3 poin ini menambah jarak lima poin mereka di puncak.

Setien mengatakan, bermain di Camp Nou tanpa penonton di tengah pandemi coronavirus itu aneh.

"Sebelum pertandingan dimulai, selama pemanasan, saya berjalan di sekitar stadion dan itu sangat berbeda," katanya.

"Kehilangan bagian penting dari sepakbola, kebisingan, atmosfer, tepuk tangan, semuanya, nyanyian. Kami memperhatikan semua itu tentu saja," katanya.

Baca Juga: Bantu Barcelona Raih Kemenangan, Rakitic Sanjung Ansu Fati



(agn)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak