5 Manfaat Kesehatan Pepaya Mentah, Salah Satunya Bantu Kelola Diabetes

Rabu, 30 Maret 2022 - 07:25 WIB
loading...
5 Manfaat Kesehatan Pepaya Mentah, Salah Satunya Bantu Kelola Diabetes
Mengonsumsi pepaya mentah memiliki banyak manfaat kesehatan, salah satunya dapat membantu mengelola diabetes. Foto/Boldsky
A A A
MAKASSAR - Pepaya mentah adalah buah pepaya yang dipetik saat masih mentah dan berwarna hijau, berbeda dengan pepaya matang yang dipetik saat berwarna oranye-kuning.

Banyak orang lebih suka buah pepaya mentah karena banyak manfaat, terkadang bahkan lebih dari yang sudah matang. Selain itu, pepaya mentah mudah dikonsumsi dan dijadikan camilan terbaik dalam hidangan seperti salad, makanan penutup, acar, atau smoothie.

Dilansir dari Boldsky, Rabu (30/3/2022), ini deretan manfaat kesehatan yang bisa didapatkan jika mengonsumsi pepaya mentah.



1. Mengelola diabetes

Studi mengatakan bahwa jumlah tinggi mineral seperti kalium, magnesium, seng, kromium dan kalsium dalam pepaya mentah dapat membantu menjaga kadar glukosa dalam tubuh. Juga, pepaya mentah menghambat enzim kunci dalam tubuh yang bertanggung jawab untuk diabetes tipe 2.

2. Mengurangi risiko penyakit jantung

Kardenolida dan saponin dalam buah pepaya mentah dapat membantu mengobati gagal jantung kongestif dengan memperkuat kontraksi otot jantung.

Juga, beta-sitosterol dan quercetin dalam pepaya mentah dapat membantu meningkatkan penyerapan kolesterol oleh usus, sehingga mengurangi jumlahnya dalam darah dan risiko penyakit jantung seperti stroke dan serangan jantung . Magnesium juga membantu menjaga detak jantung yang sehat.

3. Meningkatkan ASI
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)