Disaksikan Erick Thohir, BSI Beri Beasiswa untuk Mahasiswa Berprestasi di Unhas

Rabu, 30 Maret 2022 - 16:23 WIB
loading...
Disaksikan Erick Thohir, BSI Beri Beasiswa untuk Mahasiswa Berprestasi di Unhas
Pemberian beasiswa oleh BSI untuk mahasiswa berprestasi di Unhas disaksikan langsung oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, yang juga hadir memberikan kuliah umum, Rabu (30/3/2022). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyerahkan beasiswa senilai Rp300 juta kepada sejumlah mahasiswa berprestasi di Universitas Hasanuddin (Unhas), Rabu (30/3/2022). Pemberian beasiswa disaksikan langsung oleh Menteri BUMN, Erick Thohir , yang juga hadir memberikan kuliah umum.

Bantuan pendidikan kepada mahasiswa beprestasi itu merupakan komitmen BSI dalam membangun kualitas SDM yang siap menghadapi perubahan teknologi digital. Muaranya agar kelak mampu mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan kemajuan Indonesia.



Direktur Utama BSI, Hery Gunardi, menjelaskan pemberian beasiswa ini merupakan salah satu upaya perseroan dalam mendukung pengembangan SDM dalam upaya mengakselerasi peningkatan kemampuan human capital yang mendesak di tengah disrupsi teknologi saat ini.

"Kami berharap melalui program beasiswa ini, mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi namun memiliki ketidakmampuan secara ekonomi, tetap dapat melanjutkan pendidikan sehingga ke depan dapat menjadi generasi penerus yang melek digital dan dapat berkontribusi membangun Indonesia secara berkelanjutan," kata Hery.

Menteri BUMN, Erick Thohir , pada kesempatan itu mengemukakan, pendidikan menjadi kunci untuk membangun Indonesia.

"Karena itu, BUMN memiliki fokus salah satunya memberikan beasiswa kepada para mahasiswa yang kurang mampu tapi memiliki keinginan untuk maju," kata Menteri Erick saat memberikan kuliah umum.

Menteri Erick menekankan, program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) difokuskan pada sektor pendidikan, UMKM, dan lingkungan hidup.



TJSL dalam sektor pendidikan meliputi pemerataan pendidikan berkualitas agar anak-anak Indonesia mendapat kemudahan dan akses ilmu pengetahuan serta teknologi.

Menteri Erick mengatakan pelaksanaan TJSL juga harus mempertimbangkan tujuan pembangunan berkelanjutan dalam pemberdayaan masyarakat
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4228 seconds (0.1#10.140)