TOPIK TERPOPULER

Terus Lakukan Ekspansi, Dealer ke-160 Mitsubishi Motors Dibuka di Maros

Najmi Limonu
Terus Lakukan Ekspansi, Dealer ke-160 Mitsubishi Motors Dibuka di Maros
Bupati Maros AS Chaidir Syam bersama jajaran PT Bosowa Berlian Motor melakukan grand opening dealer yang ke 160 di Kabupaten Maros. Foto/SINDOnews/Najmi Limonu

MAROS - PT Bosowa Berlian Motor (BBM) selaku Authorized Dealer kendaraan Mitsubishi Motors dan Fuso kembali melakukan ekspansi. Kali ini ekspansi yang dilakukan yakni membuka dealer ke-160 di Kabupaten Maros.

Dealer ini merupakan yang pertama di Kabupaten Maros. Diharapkan, dealer ini mampu mencakup costumer dari wilayah Kabupaten Barru, Pangkep dan Maros.

National Operation Head PT Bosowa Motor, Firmansyah Ichsan, mengatakan kehadiran dealer ini jadi kabar gembira bagi masyarakat Maros dan sekitarnya. Menurutnya, Maros memiliki peluang besar sebagai daerah pengembangan otomotif.

Baca Juga: Mitsubishi Outlander Baru, Mobil Pertama Kolaborasi Platform Mitsubishi dan Nissan

"Jadi di Maros itu kontribusi marketnya bisa 37 persen dari market Sulawesi Selatan secara keseluruhan. Jadi memang dalam bisnis otomotif, daerah ini cukup potensial," tuturnya.

Dia pun menargetkan penjualan unit bisa meningkat hingga mencapai 30 persen. Dia merinci rata-rata 25 unit bisa terjual dalam sebulan atau akumulasi tahunan mencapai 350 unit hingga akhir tahun 2022.

"Kalau market share khusus Maros, saat ini, Expander masih di angka 20 persenan. Makanya dengan adanya kita di sini harapannya bagaimana agar penetrasi marketnya bisa lebih baik, kalau bisa mencapai target hingga 30 persen," ungkapnya.

Firmansyah juga menyebutkan akan ada empat tipe mobil yang akan dipasarkan di dealer baru ini.

"Mitsubishi motor itu, punya empat andalan, New Xpander, New Xpander Cross, New Pajero Sport di kelas Passenger Car serta L300 dan New Triton di kelas Light Commercial Vehicle. Ya diharapkan penjualnya dapat meningkatkan di Kabupaten Maros," tuturnya.

Ia mengimbuhkan pihaknya akan membangun layanan 3S (Sales, Service dan Sparepart) standarisasi dealer di Maros.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!