SMA Islam Athirah Gandeng ITB Kalla Siapkan SDM Berkualitas di Bidang Teknologi

Rabu, 30 Maret 2022 - 17:20 WIB
loading...
SMA Islam Athirah Gandeng ITB Kalla Siapkan SDM Berkualitas di Bidang Teknologi
SMA Islam Athirah Bukit Baruga dan ITB Kalla akan bekerja sama di bidang pengembangan teknologi dan informatika. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - SMA Islam Athirah Bukit Baruga menggandeng Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Kalla menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas di bidang teknologi.

Kerja sama itu ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dalam bidang pengembangan teknologi dan informatika, yang berlangsung di Nipah Park , Rabu (30/3/2022).

Kerja sama SMA Islam Athirah Bukit Baruga dan ITB Kalla diteken oleh Rektor ITB Kalla Syamril dan Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga HM Ridwan Karim didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Bakry Liwang.



Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum, Bakry Liwang menuturkan Kerja sama keduanya akan berlangsung selama tiga tahun ke depan.

"Kerja sama ini bertujuan membantu proses pembelajaran di bidang teknologi informasi di SMA Islam Athirah Baruga. Nanti akan ada dosen ITB kalla langsung datang mengajarkan hal tersebut kepada para siswa," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan dalam point MoU tersebut, para siswa akan mendapatkan pembelajaran Coding Computer dan pembuatan aplikasi.

"Kalau selama ini hanya diajarkan pembelajaran Microsoft Office, inshaallah kedepannya bukan lagi Microsoft Office namun akan dibekali dalam pembuatan Coding Computer dan pembuatan aplikasi," jelasnya.

Bahkan program itu akan menjadi salah satu proyek yang dikerjakan oleh siswa kelas XII. "Biasa ananda kelas XII sebelum mengikuti rangkaian ujian akan membuat KTI tapi kali ini ananda akan diberikan pilihan lain salah satunya dengan membuat proyek yang akan diuji oleh Dosen ITB Kalla," ungkapnya.



Sementara itu, setalah penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut, Rektor ITB Kalla Syamril memberikan motivasi kepada peserta didik yang hadir. Ia berpesan untuk tidak kalah dari kecerdasan buatan.

"Tahu Amazon Go Grocery, sebuah suparmarket yang karyawannya digantikan oleh Robot, jadi setiap pelanggan yang datang hanya ambil barang kemudian meninggalkan langsung supermarket tersebut tanpa harus membayar sebab pembayarannya akan terpotong langsung dari rekening mereka setelah melewati sensor dideteksi dari robot itu," tandasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2847 seconds (0.1#10.140)