Nasdem Sulsel Buka Pintu untuk Ilham Arief Sirajuddin

Kamis, 31 Maret 2022 - 21:10 WIB
loading...
Nasdem Sulsel Buka Pintu untuk Ilham Arief Sirajuddin
Ilham Arief Sirajuddin (IAS) bersama Ketua Demokrat Sulsel Nimatullah. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Nasdem Sulsel membuka pintu kepada Ilham Arief Sirajuddin (IAS). Partai yang dipimpin Rusdi Masse ini siap menampung mantan Calon Ketua Demokrat Sulsel ini jika mau bergabung.

Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengatakan pihaknya memang belum mendengar kabar soal sikap IAS. Namun partainya sangat terbuka kepada IAS bila ingin merapat.

"Saya belum dengar ada informasi kalau Pak IAS mau bergabung. Tapi siapapun yang mau gabung Nasdem, kami siapkan karpet biru. Apalagi jika itu Pak IAS," kata Syahar saat ditemui di DPRD Sulsel pada Kamis, (31/03/2022).



Syahar menuturkan, Nasdem ialah partai terbuka. Siapapun boleh bergabung. Bahkan mahasiswa saja banyak yang sudah mendaftar sebagai partai baru.

Khusus IAS, Syahar menilai mantan Wali Kota Makassar dua periode itu masih memiliki kekuatan. Dan mempunyai basis massa yang jelas.

"Tentu kami senang jika beliau bergabung. Pak IAS punya banyak pengalaman. Jam terbang banyak. Tidak usah diragukan lagi," ujarnya.

Sejatinya, Demokrat juga masih berharap agar IAS tetap di partai. DPP bahkan menawarkan posisi khusus kepada IAS. Potensi dan ketokohan IAS dianggap layak untuk memperkuat kepentingan politik Partai Demokrat regional Pulau Sulawesi.

Ketua Bappilu DPP Demokrat, Andi Arief, menyampaikan IAS merupakan sosok yang mempunyai pengaruh kuat di Sulawesi, khususnya Sulsel. Olehnya itu, DPP Demokrat menaruh harap agar mantan Wali Kota Makassar itu bisa berkiprah di partai berlambang mercy pada jenjang lebih tinggi.



"IAS merupakan sosok yang punya pengaruh kuat. Beliau merupakan tokoh yang bisa menutupi kebutuhan politik Demokrat tingkat regional," ucap Andi Arief.

Sementara itu, IAS sampai saat ini belum bersikap usai DPP lebih memilih Ni'matullah sebagai Ketua DPD Demokrat Sulsel. Kontak yang coba dihubungi tak direspons.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1932 seconds (0.1#10.140)