Bulog Pastikan Stok Beras dan Gula Pasir di Sulsel Aman Selama Ramadhan

Jum'at, 01 April 2022 - 09:06 WIB
loading...
Bulog Pastikan Stok Beras dan Gula Pasir di Sulsel Aman Selama Ramadhan
Bulog Sulselbar memastikan kebutuhan pokok berupa beras dan gula pasir terpenuhi selama bulan Ramadhan dan Idulfitri. Foto/Dok
A A A
MAKASSAR - Badan Usaha Logistik ( Bulog ) Sulselbar memastikan kebutuhan pokok berupa beras dan gula pasir terpenuhi selama bulan Ramadhan dan Idulfitri tahun ini.

Pimpinan Wilayah Bulog, H Bakhtiar AS mengungkapkan, stok beras saat ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat hingga 12 bulan ke depan.

Meski permintaan cenderung naik pada bulan Ramadhan dan Idulfitri, Bulog memastikan ketersediaan beras akan tetap aman, dimana saat ini stok mencapai 134 ribu ton.



Menurut Bakhtiar, sejumlah persiapan sudah dilakukan oleh Bulog dalam rangka mengatisipasi meningkatnya konsumsi pangan masyarakat selama momen Ramadhan dan Idulfitri.

"Hari ini Alhamdulillah terkait stok tersebut cukup terutama beras persediaan kita masih bisa untuk kebutuhan 12 bulan ke depan,” jelasnya, kepada SINDOnews, Jumat (1/4/2022).

Lanjut Bakhtiar, Bulog juga terus melakukan penyerapan gabah/beras petani karena saat ini sudah memasuki musim panen. Hal itu diproyeksi akan berlanjut hingga bulan Mei dan Juni mendatang.

Selain beras, komoditas pangan lainnya yang juga mengalami lonjakan permintaan selama Ramadhan adalah gula pasir.

"Komiditi lain misalnya gula, stok kita juga kurang lebih ada 100 ribuan (ton) dan secara bertahap akan masuk kurang lebih hampir 300 ribu ton," urainya.

Khusus untuk memenuhi kebutuhan daging, Bulog juga telah mengambil langkah strategis berupa penambahan stok. "
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)