Pembangunan Fisik Jembatan Pombakka di Luwu Utara Ditarget Berjalan Tahun Ini

Jum'at, 24 April 2020 - 16:31 WIB
loading...
Pembangunan Fisik Jembatan Pombakka di Luwu Utara Ditarget Berjalan Tahun Ini
Kepala Bidang Bina Marga Kabupaten Luwu Utara, Mahful. Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Jembatan kayu di Desa Pombakka, Kecamatan Malangke Barat, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan dan rawan ambruk.

Jembatan itu merupakan satu-satunya akses menuju desa, Sekaligus menjadi penghubung antara Desa Pombakka, Kabupaten Luwu Utara dengan Desa Bulu Londong, Kecamatan Lamasi Timur, Kabupaten Luwu.

Kondisi ini di benarkan oleh Kepala Bidang Bina Marga Kabupaten Luwu Utara, Mahful.

"Betul kondisinya demikian, jembatan ini merupakan jembatan yang juga menghubungkan dua kabupaten, olehnya itu Pemkab Luwu Utara melalui Dinas PUPR terus melakukan upaya koordinasi, sebab jembatan ini merupakan kewenangan pemprov," ungkap Mahful, yang di temui di ruang kerjanya, Kamis (23/4/2020).



Lebih lanjut Mahful menambahkan bahwa, jembatan tersebut telah didesain sejak tahun lalu, dan pembangunan fisiknya ditargetkan tahun ini. Dia berharap, pekerjaannya betul dilaksanakan tahun ini.

"Semoga anggaran fisiknya tidak terkena realokasi untuk penanganan covid-19, mengingat urgensitasnya jembatan ini bagi masyarakat," ungkap Mahful.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)