TOPIK TERPOPULER

Camat Mappedeceng Harap Warga Gunakan BLT Dana Desa Secara Bijak

Tim SINDOnews
Camat Mappedeceng Harap Warga Gunakan BLT Dana Desa Secara Bijak
Camat Mappedeceng, Nur Anifah, berpesan agar warga penerima BLT Dana Desa di wilayahnya menggunakan bantuan pemerintah itu secara bijak. Foto/Dok Pemkab Luwu Utara

LUWU UTARA - Sebanyak 132 masyarakat Desa Mappedeceng, Kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara menerima Bantuan Langsung Tunai melalui Dana Desa (BLT-DD). Penyerahannya dilakukan di Gedung Serbaguna Kecamatan Mappedeceng pada akhir Maret lalu.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Camat Mappedeceng, Nur Anifah. Turut hadir yakni Kepala Desa Mappedeceng dan Babinsa Masamba-Mappedeceng-Rampi. Penyaluran BLT adalah periode Januari-Maret yang dianggarkan dari Dana Desa.

Baca Juga: Kabupaten Luwu Utara Targetkan 1.186 Akseptor KB

Camat Mappedeceng, Nur Anifah, mengatakan bahwa penyaluran BLT-DD di Desa Mappedeceng sudah berjalan selama tiga tahun. Tahun ini adalah tahun ketiga penyaluran BLT-DD di Desa Mappedeceng.

“Penyaluran BLT ini adalah dalam rangka pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19 dan merupakan penyerapan anggaran dana desa yang berpengaruh pada pembangunan fisik di desa, khususnya di desa Mappedeceng karena sebagian terserap di BLT, kata Anifah.

“Saya harap bijak ki gunakan bantuan ini, terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok di rumah. Apalagi sudah mau masuk bulan suci Ramadan. Jangan ki gunakan atau belanjakan untuk hal-hal yang tidak berguna,” terang Camat yang akrab disapa Anif ini.

Pada kesempatan itu, Anif juga berharap agar masyarakat setempat tetap menjaga protokol kesehatan seperti yang selalu dianjurkan oleh pemerintah, termasuk yang belum vaksinasi agar segera melaksanakan vaksinasi Covid-19.

“Saya harap masyarakat yang belum vaksin agar melakukan vaksinasi secepatnya supaya tingkat imun kita dapat meningkat serta saling melindungi satu dengan yang lainnya,” harap dia.

“Kita semua berharap pendemi Covid-19 segera berakhir agar tidak adalagi pembatasan sosial, sehingga perekonomian kita dapat pulih kembali seperti semula,” tandasnya.

Baca Juga: Pemkab Luwu Utara Dukung Program Digitalisasi Keuangan

Sementara itu, Kepala Desa Mappedeceng, Lukman, mengatakan bahwa 132 warga desa yang menerima BLT-DD ini merupakan hasil verifikasi bersama dengan para Kepala Dusun dan RT yang ada di masing-masing dusun.

“132 orang ini betul-betul kami verifikasi datanya bersama dengan pak dusun dan pak RT yang berada dalam wilayah masing-masing. Jadi, yang kita prioritaskan adalah yang betul-betul membutuhkan. Semoga BLT ini dapat digunakan dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari,” tandas Lukman.



(tri)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!