Bagian Tubuh Anak Ini Tak Boleh Kena Pukulan, Bisa Kejang Hingga Buta

Kamis, 18 Juni 2020 - 00:52 WIB
loading...
Bagian Tubuh Anak Ini Tak Boleh Kena Pukulan, Bisa Kejang Hingga Buta
Peringatan bagi orang tua yang sering memukul anaknya, harap segera menghentikan kebiasaan itu. Sebab meski anak terlampau nakal, memukulnya bukanlah solusi yang baik. Foto : Ilustrasi/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Peringatan bagi orang tua yang sering memukul anaknya, harap segera menghentikan kebiasaan itu. Sebab meski anak terlampau nakal, memukulnya bukanlah solusi yang baik. Baca : Cek Ricek, Daftar Potensi Penyakit yang Timbul karena Pikiran Negatif

Memukul anak justru dapat memperkuat kenakalan anak, bahkan bisa jadi juga mencelakakan buah hati tercinta kita. Sejumlah bagian ini 'haram' disentuh dengan kekerasan sebab beresiko kejang hingga kebutaan.

1. Memukul Pantat
Pantat memiliki saraf sciatic yang kalau terkena pukulan yang tidak ringan maka dampaknya juga bisa cukup serius. Jadi jangan dikira karena dagingnya empuk maka pantat bisa jadi sasaran pukulan yah. Jangan memukul pantat anak.

2. Memukul Bagian Kepala Belakang
Pusat pernapasan manusia berada di kepala belakang. Jika terkena pukulan keras, bisa menimbulkan gangguan keseimbangan, mual-mual, gagal pernapasan dan beberapa komplikasi lainnya.

3. Manjewer Telinga
Menjewer telinga anak dengan tenaga berlebihan bisa meretakkan gendang telinga. Pendengaran anak bisa terganggu jika genang telinga retak atau jebol. Baca Juga : Lima Kekuatan Super yang Ternyata Kamu Miliki Sejak Kecil

4. Bagian Pelipis
Pelipis berada di lokasi yang rawan terkena pukulan karena dindingnya tipis, mudah retak atau pecah yang berdampak negatif pada pengembangan saraf penglihatan, karena pelipis dekat sekali dengan mata. Karusakan pelipis akan lebih mudah menyebabkan kebutaan.

5. Mencubit Hidung
Mencubit hidung biasa dilakukan karena gemas, sebaiknya jangan lagi diulang. Mukosa pada hidung anak-anak masih tergolong halus, dengan mencubitnya dengan keras maka dapat melukai mukosa dan pembuluh darahnya.
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)