Erling Haaland Diyakini Bakal Jadi Striker Terbaik di Dunia

Jum'at, 24 April 2020 - 16:38 WIB
loading...
Erling Haaland Diyakini Bakal Jadi Striker Terbaik di Dunia
Penyerang Boussia Dortmund Erling Haaland. Foto: Istimewa
A A A
DORTMUND - Penyerang muda Borussia Dortmund Erling Haaland, dinilai bakal menjadi salah satu striker terbaik di dunia pada dekade mendatang.

Itu setelah melihat penampilannya yang gemilang sejak awal bergabung dengan Borussia Dortmund dari Salzburg.

Haaland telah mencetak 12 gol sejak pindah ke Jerman pada Januari, termasuk hat-trick dari bangku cadangan pada debutnya melawan Augsburg di Bundesliga, yang mengarah ke spekulasi mengenai masa depannya ketika Real Madrid dikabarkan tertarik.

Pemain internasional Norwegia naik ke puncak bermain di Austria, setelah memilih untuk memulai karir klubnya jauh dari liga-liga besar untuk membantu perkembangannya.

Direktur Olahraga Salzburg Christoph Freund menandatangani kontrak dengan pemain depan pada usia 17 dan melihat dari dekat bagaimana pemain depan memiliki semuanya selama 18 bulan di klub.

"Itu tidak mengejutkan saya," kata Freund kepada AS ketika ditanya tentang eksploitasi awal gol yang dicetak Haaland untuk Dortmund.

"Saya sudah mengenalnya selama satu setengah tahun dan Erling memiliki semuanya, dia luar biasa sebagai pemain sepak bola dan untuk karakternya. Dia fokus pada peningkatan," katanya.

"Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi seratus persen di masa depan, tetapi saya melihat dia bermain di klub hebat dan menjadi salah satu striker terbaik di Eropa dan dunia, jika bukan yang terbaik, untuk dekade berikutnya. Potensinya adalah besar sekali," lanjutnya.

Juventus adalah di antara klub yang ingin merekrut Haaland dari Molde, tetapi Freund percaya reputasi Salzburg untuk mengembangkan bakat - termasuk duo Liverpool saat ini Naby Keita dan Sadio Mane - membantu mereka mengamankan tanda tangannya.

"Dia punya banyak tawaran. Kami menunjukkan kepadanya, dengan contoh-contoh, bahwa anak muda lain datang sebelum dia dan bagaimana mereka melakukan lompatan," katanya.

"Itu adalah keputusan yang sangat cerdas, dari pihak Erling dan ayahnya [Alf-Inge Haaland], untuk tidak menandatangani pada 17 untuk klub yang hebat. Dia melihat bahwa dia bisa berkembang cepat di sina," ungkapnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)