Tarawih Pertama, Bupati Luwu Sumbang Rp100 Juta untuk Masjid Al-Islah

Minggu, 03 April 2022 - 14:12 WIB
loading...
Tarawih Pertama, Bupati Luwu Sumbang Rp100 Juta untuk Masjid Al-Islah
Bupati Luwu Basmin Mattayang memberikan sumbangan untuk Masjid Al-Islah, sebesar Rp100 juta. Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Bupati Luwu Basmin Mattayang memberikan sumbangan untuk Masjid Al-Islah, sebesar Rp100 juta. Untuk biaya operasional masjid khususnya pembelian Air Conditioner (AC) saat melakukan salat tarawih pertama Sabtu, (02/04/2022).

Saat salat tarawih malam pertama Ramadhan 1443 H, Bupati Luwu , didampingi Sekda Luwu, Sulaiman, dan seluruh jamaan di Masjid Al-Islah, Belopa.



Dalam kesempatan tersebut di hadapan para jamaah Masjid Al-Islah, Basmin mengajak seluruh umat muslim, meningkatkan aktivitas sosial di Bulan Suci Ramadhan

"Memanfaatkan momentum Bulan Ramadhan tahun ini agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Mari tingkatkan aktivitas sosial dengan menyantuni anak yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa," ajaknya.

Dikatakan, pemerintah telah menetapkan 1 Ramadhan 1443 Hijriah sebagai awal ibadah puasa jatuh pada hari Ahad, 3 April 2022. Penetapan 1 Ramadhan 1443 Hijriah merupakan hasil sidang isbat yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama bersama beberapa organisasi masyarakat islam.

Setelah dua tahun pelaksanaan ibadah di Masjid dilaksanakan secara terbatas bahkan sempat mendapat imbauan ibadah di rumah saja, Ramadhan 1443 H, pemerintah telah memberikan kelonggaran pelaksanaan ibadah di masjid.

Olehnya itu, Bupati Luwu , Basmin Mattayang mengajak masyarakat dan para jamaah agar senantiasa mengucapkan rasa syukur, karena berkat Pertolongan Allah SWT, masyarakat di Kabupaten Luwu dapat kembali berjamaah di Masjid dan melaksanakan berbagai aktifitas ibadah terutama di bulan suci ramadhan 1443 H.

"Tak henti-hentinya kita patut bersyukur kepada Allah SWT, karena di bulan ramadhan tahun ini kita telah diberi kelonggaran oleh pemerintah untuk melaksanakan sholat tarawih secara berjamaah. Namun tentunya, kita masih harus tetap menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Basmin Mattayang berharap melalui momentum bulan Ramadhan, masyarakat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta mengajak keluarga untuk berbondong-bondong meramaikan dan memakmurkan masjid
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.8057 seconds (0.1#10.140)