Pemprov Sulsel Tambah Anggaran Rp45 Miliar Rampungkan Masjid 99 Kubah

Senin, 04 April 2022 - 19:20 WIB
loading...
Pemprov Sulsel Tambah Anggaran Rp45 Miliar Rampungkan Masjid 99 Kubah
Pemprov Sulsel menambah anggaran Rp45 miliar untuk merampungkan pembangunan masjid 99 kubah di Kawasan CPI. Foto: Sindonews/Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kembali menambah anggaran pembangunan Masjid 99 Kubah Asmaul Husna sebesar Rp45 miliar dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2022.

Hal itu dilakukan sebagai ketegasan komitmen Pemprov Sulsel untuk menuntaskan seluruh pembangunan bagian masjid pada tahun 2022 ini.



Gubernur Sulawesi Selatan , Andi Sudirman Sulaiman menuturkan, penambahan anggaran itu dilakukan untuk melengkapi pengerjaan pembangunan menara dan kubah masjid yang belum rampung.

"Bukan 99 namanya kalau tidak ada menaranya, kan masih ada 16 yang belum ada kubahnya. Itu kami bangun tahun ini," katanya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel, Astina Abbas mengatakan, lelang pengerjaan masjid ini sudah tayang dalam laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Sulsel.

Sejauh ini, ada 113 perusahaan yang mengikuti tender lelang. Namun baru 11 yang sudah mengajukan harga penawaran.

Saat ini, tahapan lelang berada pada tahap evaluasi administrasi, kualifikasi, teknis dan harga. Setelah itu, bakal dilanjutkan pada tahap pembuktian kualifikasi, lalu penetapan pemenang, pengumuman pemenang, masa sanggah, kemudian surat penunjukan penyedia barang dan jasa.

Rencananya, penandatanganan kontrak dengan pemenang lelang bakal dilakukan pada 26 April 2022. "Sekarang sedang lelang, mudah-mudahan bulan ini sudah bisa kontrak. Insyallah akhir tahun rampung seluruhnya," jelas Astina.



Sekadar diketahui, pada 2021 lalu, Pemprov Sulsel juga telah memberikan penganggaran sebesar Rp23 miliar untuk menyelesaikan pengerjaan masjid seperti pelataran suci dan beberapa bagian lain.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)