Bandara Sultan Hasanuddin Siap Layani Penerbangan Internasional

Selasa, 05 April 2022 - 14:12 WIB
loading...
Bandara Sultan Hasanuddin Siap Layani Penerbangan Internasional
Bandara Internasional Sultan Hasanuddin telah mengantongi izin pelayanan penerbangan luar negeri. Foto/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Bandara Internasional Sultan Hasanuddin telah mengantongi izin pelayanan penerbangan luar negeri, setelah sebelumnya sempat ditutup akibat pandemi Covid-19 yang melanda semua belahan dunia.

Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura , I Iwan Risdianto mengatakan, saat ini pihak Bandara Internasional Sultan Hasanuddin telah melakukan persiapan. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.



Utamanya mengenai persiapan ruangan khusus ketika para pelancong tiba di Bandara Sultan Hasanuddin. Selain itu, kata dia, juga harus ada akses khusus bagi mereka yang melakukan perjalanan luar negeri.

"Kita harus menyediakan ruangan khusus untuk memeriksa penumpang yang baru datang dari luar negeri," jelasnya.

Tak hanya itu, lanjut dia, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak KKP untuk mengecek kesehatan, suhu tubuh dan bila perlu melakukan rapid antigen bagi penumpang yang tiba di Bandara.

"Ini semua persiapan yang harus kami lakukan sebelum penerbangan internasional kembali dibuka di Bandara Sultan Hasanuddin," bebernya.

Terkait izin penerbangan luar negeri, kata Iwan, pihaknya memang telah mengantongi izin. Mereka juga akan melakukan koordinasi dengan pihak otoritas bandara untuk kemudahan pelayanan penerbangan luar negeri.

Saat ini, kata dia, pelaksanaan penerbangan luar negeri tergantung dari pihak maskapai yang ada di Indonesia. Tercatat, khusus di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, ada beberapa maskapai yang akan melayani penerbangan luar negeri.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2439 seconds (0.1#10.140)