Pemkab Luwu Utara Raih Penghargaan SAKIP dan RB Award 2021

Selasa, 05 April 2022 - 18:27 WIB
loading...
Pemkab Luwu Utara Raih Penghargaan SAKIP dan RB Award 2021
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara kembali mengukir prestasi pada tingkat nasional dengan meraih Penghargaan SAKIP dan RB Award 2021. Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara kembali mengukir prestasi pada tingkat nasional dengan meraih Penghargaan SAKIP dan RB Award 2021, di The Tribrata Darmawangsa, jalan Darmawangsa Raya, Jakarta, Selasa, (05/04/22).

Pencapaian tersebut wujud komitmen Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, dalam memberikan pelayanan semakin baik kepada masyarakat yang berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Luwu Utara.



“Alhamdulillah, predikat Reformasi Birokrasi (RB) Kabupaten Luwu Utara naik menjadi B dari sebelumnya berada pada predikat CC,” ungkap Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, usai menerima penghargaan SAKIP dan RB Award 2021 dari Menteri PANRB, Tjahjo Kumolo.

Penghargaan yang dicapai oleh Pemkab Lutra itu, karena berhasil menaikkan predikat Reformasi Birokrasi (RB) dari predikat CC tahun 2020 menjadi B di tahun 2021. Sementara predikat SAKIP, Pemda Lutra berhasil mempertahankan predikat B sejak tahun 2019 – 2021.

Khusus RB, kata Indah, Pemkab Lutra telah melakukan berbagai perubahan dan inovasi dalam tata kelola pemerintahan, yang mencakup 8 area perubahan.

Dirinya menjelaskanm 8 area perubahan tersebut yakni Manajemen Perubahan, Penataan Peraturan Perundang-undangan, Penataan dan Penguatan Organisasi, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajen ASN, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Pelayanan Publik.

“Pada tahun 2020-2021 kita sudah melakukan penyederhanaan kelembagaan, dengan mengurangi 33 struktur Perangkat Daerah menjadi 26,” kata Indah.

Selain itu, Indah juga mengungkapkan di area perubahan Tatalaksana, Pemda juga sudah menyusun dokumen peta proses bisnis.

“Di area manajemen ASN, kita sudah melakukan penyetaraan jabatan struktural pengawas ke dalam jabatan fungsional sebanyak 246 orang,” ucap dia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2321 seconds (0.1#10.140)