TOPIK TERPOPULER

Yayasan Hadji Kalla Kirim 20 Dai Muda ke Desa di Wilayah Sulsel

Alfiandis Nur Hidayat
Yayasan Hadji Kalla Kirim 20 Dai Muda ke Desa di Wilayah Sulsel
Yayasan Hadji Kalla mengirim 20 dai muda selama Ramadhan ke 20 desa di wilayah Sulsel. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Yayasan Hadji Kalla berkerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar melanjutkan program Tebar Dai Ramadhan mulai 4 April 2022 hingga akhir Ramadhan.

Sebanyak 20 dai muda ditugaskan di berbagai daerah pelosok di Sulsel dengan tugas sebagai imam salat serta berdakwah di Desa Binaan Yayasan Hadji Kalla maupun desa non-binaan.

Baca juga: Kurangi Stunting, Yayasan Hadji Kalla Gelar Pelatihan Pembuatan MPASI

Dari 20 lokasi tersebut, delapan lokasi di antaranya merupakan desa binaan Yayasan Hadji Kalla, sementara 12 desa lain merupakan desa miskin sesuai Basis Data Terpadu (BDT) 2021 Kemensos di 12 Kabupaten yang membutuhkan dai Ramadhan.

Manager Bidang Islamic Care Yayasan Hadji Kalla, Salman Febriyansyah menyampaikan, harapan besarnya kepada para dai muda untuk bisa membawa manfaat yang besar kepada masyarakat. Dirinya menilai bahwa STIBA Makassar adalah yang paling cocok dalam kriteria untuk Program Tebar Dai di Ramadhan 2022.

“Maka dari itu, kami menitip harapan besar kami kepada para dai muda yang kita lepas hari ini untuk bisa membawa manfaat kepada masyarakat melalui dakwah. Mereka ini akan membawa nama baik dari Yayasan Hadji Kalla dan juga STIBA, untuk bisa lebih di kenal oleh masyarakat sebagai lembaga yang membawa manfaat untuk masyarakat luas,” jelasnya.

Baca juga: Yayasan Hadji Kalla Beri Penguatan Kapasitas Kepala Sekolah dan Guru Madrasah

Salman menjelaskan, program ini merupakan salah satu bentuk dukungan program ke-Islaman kepada desa binaan Yayasan Hadji Kalla. Program ini diharapkan meningkatkan kualitas pemahaman masyarakat terutama dalam momentum Ramadhan ini.

“Tujuan kita tentu berupa peningkatan kualitas umat beragama dalam menjalankan ibadah ritual dan sosial dapat tercapai dengan sasaran strategis berupa meningkatnya kualitas pemahaman dan pengamalan ajaran agama, terutama di momen bulan Ramadhan ini,” imbuhnya.





(luq)

TULIS KOMENTAR ANDA!